Skala Prioritas

18.23 Rizka Ilma Amalia 0 Comments

Bayangkan bila posisi kamu sedang mengikuti 3 organisasi disekolah / dikampus / dimanapun. Lalu suatu ketika 3 organisasi tersebut akan mengadakan rapat dalam waktu yang bersamaan, kebijakan apa yang akan kamu pilih? apakah akan mengikuti semua rapat tersebut? apakah hanya mengikuti salah satunya / salah duanya?
*sigh*
Kalau aku sih tidak perlu membayangkannya lagi, karna baru saja kemarin aku mengalaminya. Iya baru saja...
Mungkin banyak dari kalian yang sudah pernah dan bahkan sudah sering mendapatkan hal seperti ini, kalau aku baru ini... karna sebelum-sebelumnya waktu SMA, SMP, SD, dan TK aku tidak aktif untuk berorganisasi. Aku banyak menyesal dengan hal itu. :(
Oke lupakan saja yang lalu-lalu..

Jadi, bagaimana cara kita mengatasi masalah tersebut?

Kebetulan aku mahasiswi baru, dan biasanyanya mahasiswa/i baru itu akan mengalami masa-dimana-ia-akan-menemukan-seniorsenior-dengan-muka-galak-cakep. Iya, MOMB (Masa Orientasi Mahasiswa Baru). Pada masa-masa itu biasanya kita juga akan menemukan pemateri-pemateri yang menghidangkan materi-materi bermanfaat untuk kita. Dan kebetulan (lagi) salah satu dari mereka ada yang membahas materi tentang masalah diatas, "keorganisasian". Nah, berdasarkan materi yang disampaikan oleh para pemateri; untuk mengatasi masalah tersebut kita pake yang namanya skala prioritas. Disitu kita diajarkan untuk memprioritaskan / mendahulukan hal yang lebih penting dulu. Yak seperti itu kira-kira...

Untuk kasus kemarin, jujur saja aku masih belum bisa memprioritaskan mana yang lebih penting, karna menurutku semuanya penting (>.<")
Tapi pada akhirnya aku hanya mengikuti satu dari ketiga rapat yang-menurutku-semuanya-penting itu. Memalukan... Iya aku memang pe-malu-maluin. 



You Might Also Like

0 komentar:

Sudah selesai membaca? Terima kasih! :)
Komentar, yuk!
Sesungguhnya, sedikit komentar dari kalian akan berpengaruh besar untukku.

Rima bersabda:
"Barang siapa yang memberikan komentarnya dengan tulus dan ikhlas, maka akan dilipatgandakan jumlah viewers blognya."