Dare To Dream

13.50 Rizka Ilma Amalia 16 Comments



Aku yakin kalau setiap insan dimuka bumi ini pasti pernah bermimpi. Dari yang masih didalam rahim sang ibu, bahkan sampai yang sudah kakek-nenek. Secara tidak langsung mimpi itu berasal dari diri kita sendiri, bisa jadi karena keinginan yang sangat mendalam pada diri seseorang hingga keinginan tersebut hadir disela-sela kelelapanmu. Mimpi hadir bukan pada saat terlelap saja, mimpi juga bisa hadir saat kau terjaga. Karena yang mempunyai kendali atas mimpi-mimpi tersebut adalah diri kita sendiri. Karena kita adalah sang kreator mimpi itu. Jadi...

Jika kamu memimpikannya, kamu pasti dapat melakukannya. 
Ada pepatah bilang "If your dreams don't scare you, They aren't big enough".  
So, jadilah seperti judul diatas. Dare to dream. Beranilah untuk bermimpi, dan jangan ragu-ragu untuk membuat mimpi. Buatlah mimpi yang sebesar-besarnya, hingga ia membuatmu takut. Percaya dan yakinlah terhadap mimpi-mimpimu, karena tanpa percaya mimpi-mimpimu itu tidak akan pernah menjadi nyata. :)



Dari sekian banyak draft-draft mimpi yang tersimpan didalam otakku, mimpi yang aku punya sejak masih janin hingga sekarang menjadi gadis yang menawan, aku akan mengambil beberapa saja. Karena jika aku utarakan semuanya disini bisa-bisa kalian mengutuk tulisanku yang tidak ada habisnya itu. Oke cukup.

Tentang mimpiku yang pertama ini, aku akan bertemu Ikram dan melamarnya didepan pemain Liverpool.

Ikram Wahyudi Marki
Kalian tau? Aku ini adalah FPI! Front Pecinta Ikram. Hahaha

aaaaak direply sama Ikram!! >.< #Histeris1

Ikram itu siapa sih? Ikram itu adalah calon seleb twit, calon penulis buku, calon sarjana, dan calon imam aku. Ikram itu adalah yang selalu dibangsat-bangsatin sama followersnya karena tweet-nya yang... yang... sangat.... ah sudahlah. -_- 

Kalau kalian kepo tentang Ikram, follow saja twitternya @ikramarki. Hati-hati tersesat.
Walaupun tweetnya selalu bikin gondok, tapi sebenernya tweetnya itu nggak bikin gondok-gondok banget kok. Ikram itu moodbooster akuu~ Sungguh ._.

aaaaak direply lagiii >.< #Histeris2

Karena kata Allah Ikram itu sayang banget sama aku, maka aku buatkan ini:

Ini Ikram ._.

Di reply sama Ikram :')


Ikram baik mention aku sering dibales. Ikram baik rela dibangcat-bangcatin sama followersnya demi FPI bahagia. Ikram baik selalu menghiasi Timeline aku dengan kebangcatannya. Ikram baik kalau mau transferin uang ke rekening aku karena sudah aku bilang baik. Ikram baik itu alasan aku pengen ketemu dia.



Apa yang akan kamu lakuin kalo ketemu Ikram? Hahaha! *evillaugh* Kalau aku ketemu Ikram, aku mau sisirin rambutnya, kepangin rambutnya, nyabutin bulu kakinya,foto selfie 100 kali, makan mi indomie rebus bareng, solat bareng (Ikram yang jadi imamnya), dan ngelamar Ikram didepan pemain Liverpool, di Inggris. Iya ini kebalik. Kenapa? Gak boleh? Gigit nih.

Untuk melakukan kewajiban-kewajiban tersebut, tentu butuh perjuangan. Pertama, harus nabung. Itu sudah pasti karna untuk menyusul Ikram ke Jogja butuh biaya. Dan aku sudah mulai nabung dari sekarang. Target ketemu Ikram, niatnya mau tanggal 17 Agustus 2014, jam 17.08 WIB. Kedua, harus belajar, kuliah yang bener, biar dapet beasiswa kuliah di salah satu Universitas di Inggris dan aku akan ngajak Ikram kesana lalu aku lamar Ikram didepan pemain Liverpool di tanggal 17 Agustus 2021, jam 17.08Impian yang satu ini selain pasti bakal ngebanggain orang tua karna dapet beasiswa keluar negeri, juga ngebahagiain orang tua karna dapet menantu yang soleh dan baik hati kayak Ikram. Ehehehe.. (Aku serius loh..)

Ini udah kepanjangan ya? >.< Please jangan kutuk aku dulu, tanggung ini satu lagi..
Lanjut yak? Iyak. Sip.

Sekarang tentang mimpiku yang kedua. Dulu waktu rambutku masih berkepang dan berseragam putih-merah hingga aku berhijab dan berseragam putih abu-abu, mimpiku adalah ingin menjadi Dokter, Dokter Umum. Aku berdoa dan terus berdoa. Hingga sekarang... aku tetap ingin menjadi Dokter. Iya, meskipun aku sekarang kuliahnya di Pertanian, Agribisnis. Aku yakin tetap bisa menjadi Dokter... Dokter tanaman lebih tepatnya. Hehe.
Mimpiku yang kedua ini aku akan menjadi dokter tanaman dan memiliki sawah 50 hektar serta memiliki perkebunan duren 50 hektar! 
Oke fine aku mulai deg-degan nih. -_-"
Sawah dan perkebunan durian
Kenapa harus Duren? Karena aku dan keluargaku cinta dureeen~ Biar aku dan keluargaku bisa makan duren sampai puas lalu muntah kekenyangan.
Daan kenapa aku kekeuh untuk menjadi Dokter? Simple saja. Karena dokter adalah pekerjaan yang mulia, menyembuhkan orang yang sakit. Menurutku itu keren, yaa sama kerennya dengan Spiderman yang terbang dari satu gedung ke gedung lainnya.
Maka dari itu meskipun sekarang aku terdampar di fakultas pertanian, aku tetap akan memperjuangkan mimpiku untuk menjadi Dokter...tanaman! Menurutku itu sama mulia nya dengan dokter umum. Bahkan lebih muliaaa. Kenapaa? Karena dengan menyembuhkan tanaman-tanaman (misalnya padi) yang sakit, itu berarti menyelamatkan makanan pokok kita, dalam arti lain menyelamatkan orang-orang dari kelaparan dan kekurangan sumber pangan. See? Lebih mulia bukan. :)

Iya, di Indonesia ini masih banyak sekali orang-orang yang pengangguran dan mati kelaparan. Aku akan memiliki sawah yang menyebar disetiap daerah hingga totalnya 50 hektar dan perkebunan durenku yang ada di Provinsi Lampung seluas 50 hektar dengan begitu aku dapat menyediakan lapangan pekerjaan untuk mereka sehingga angka pengangguran berkurang dan aku akan menyisihkan sebagian dari hasil panenku untuk orang-orang yang tidak mampu sehingga tidak ada lagi orang-orang yang mati kelaparan.. Iya ini impianku ya Allah. Tolong kabulkan impianku ini. Aamiin..

Ini caraku untuk mengubah mimpi yang kedua menjadi kenyataan:


mari di "aamiin"-kan teman-teman... :)

Aku selalu berdoa dan berusaha. Aku akan belajar dengan giat, mendapat IP dan IPK diatas 3.0, lulus kuliah tepat waktu, dan pada tanggal 20 Mei 2017 aku menjadi lulusan terbaik di Agribisnis. Lalu karena aku lulusan terbaik, pada tanggal 25 Desember 2017 aku mendapatkan beasiswa kuliah ke jenjang S2 di Inggris, tentunya dibidang pertanian juga. Untuk menimba ilmu di negeri orang tentu harus bisa berbahasa asing, bahasa Inggris khususnya. Untuk itu sebelumnya mengenai aku yang belum pandai berbahasa Inggris, aku akan  belajar dari sekarang dengan mengikuti bimbel bahasa Inggris yang ada. Setelah lulus S2 (10 November 2020) aku mendapatkan tawaran pekerjaan disuatu perusahaan pada tanggal 1 Januari 2021 yang perbulannya mendapatkan gaji Rp. 30 juta. Dari penghasilanku itu aku menabung untuk membeli tanah dan mewujudkan impianku pada tanggal 1 januari 2023 kemudian aku hidup bahagia bersama Ikram. Aamiin ya robbal alamiin... 

Dari tadi aku menulis yang baik-baiknya saja ya. Aku menyebutnya optimis. hehe :)
Tapii tidak dipungkiri bahwa pikiran negatif juga seringkali datang menggoyahkan sang impian. Seperti ini misalnya.. Apakah impianku terlalu muluk? Bagaimana jika impianku tidak tercapai, hal terburuk apa yang bakal terjadi? Bagaim----Oke stop cukup! -_-
Kalau impianku tidak tercapai, Ikram pasti bakalan sedih. Karena Ikram pasti udah nunggu lama untuk dilamar sama aku, di depan pemain Liverpool, di Inggris. Bisa jadi Ikram patah hati dan lebih memilih untuk menikah dengan Eva Celia. Gimana nasib aku? Aku pasti bakal dinikahin sama Greyson Chance yang sudah dijodohkan denganku sejak masih kecil.. #akurapopo :(
Teruuus kalau impianku yang kedua gagal, aku mohon jangan ya Allah, kalaupun harus berarti jumlah pengangguran dan orang-orang yang mati kelaparan akan semakin banyak. Itu buruk sekali ya Allah.. Jangan sampai terjadi.

Maka dari itu mohon keikhlasan hati teman-teman untuk me-"aamiin" kan impianku ini, ya.. Aku juga tidak akan berhenti berdoa dan berusaha! ^^


"Man Jadda Wajada"
Siapa yang bersungguh-sungguh pasti akan berhasil.
"Man Shobaru Zhafira"
Siapa yang bersabar akan beruntung. 
"Man Yazro Yahsud" 
Siapa yang menanam, akan menuai yang ditanam. 


“I DECLARE, I WILL ACCOMPLISH MY DREAMS”

______

*Sebenernya postingan ini diikutsertakan dalam Give Away Dare To Dream nya kak Winda Maki. Ikutan yuk, banyak mimpi yang "waah" disana dan wajib kita aamiin-kan. ^^


You Might Also Like

16 komentar:

  1. Waaah ikrah ternyata ganteng :D Semoga terwujud deh!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa aamiin! Terimakasiiih :D

      Hapus
  2. aamiin... :)
    ikutan lomba nih? moga menang ya..!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa nih hehe aamiin.. makasih yaa :D

      Hapus
  3. Aku kok ngga kenal Ikram ya. Aku cupu ya .__. hahaha
    anyway selamat berjuang untuk menjemput setiap mimpimu ya. iya, mumpung masih gratis kenapa harus takut-takut bermimpi. semangat ya.
    btw baru pertama kali ke sini. salam kenal ya :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahaha nggak kok kamu nggak cupu, emang Ikramnya aja yang belum terlalu terkenal :D
      Iyaa semangat juga dengan mimpi-mimpimu yaa ^^
      makasih udah kesini.. salam kenal juga :))

      Hapus
  4. Balasan
    1. Ikram artis kok, artis di twitter hahaha :D

      Hapus
  5. Wah gue gak bisa komentar kayak diatas, ntar dikira Maho. nah, gue cuman gak ngerti yang Ryan Gosling, itu apa'an yak ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahaha :D
      Ryan Gosling itu nama artis dari luar negeri ._.

      Hapus
  6. amin :)) tapi emang ikram suka tengil kalo jawab mention. tapi ikram tetep ya jadi cowok idaman. aku baru pertam lo mampir kesini, salam kenal. salam FPI ({}) :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasiiih :) iyaaa hahaha habisnya cakep sih, ikram cubangeet >_< wkwkwk~
      Makasih ya udah mampir ^^
      Salam kenal juga Erta, salam FPI ({}) :)

      Hapus
  7. Semoga apa yang di impikan terwujud ya aamin :D

    BalasHapus

Sudah selesai membaca? Terima kasih! :)
Komentar, yuk!
Sesungguhnya, sedikit komentar dari kalian akan berpengaruh besar untukku.

Rima bersabda:
"Barang siapa yang memberikan komentarnya dengan tulus dan ikhlas, maka akan dilipatgandakan jumlah viewers blognya."