#4mazingKK

09.11 Rizka Ilma Amalia 14 Comments



Sabtu, 28 Februari 2015, merupakan salah satu hari yang tidak akan pernah aku lupakan. Sebab, hari itu menjadi saksi terealisasinya salah satu resolusi 2015 aku. Nomor 10: KOPDAR WITH COMMUNITY BLOGGER! Yippy missy sippy~ \o/

Sebenarnya ada empat komunitas blogger yang aku jarahi. Kalau tidak percaya, kalian bisa lihat sidebar sebelah kanan. Maafkan saja, namanya juga blogger maruk. Itung-itung sambil nyari calon imam masa depan. Halah.

Tapi, meskipun aku mengikuti banyak komunitas blogger, sama sekali aku tidak pernah menjatuhkan salah satunya. Tentu saja karena itu tidak boleh, tidak baik. Semua hal pasti ada kekurangan dan kelebihannya. Tidak ada yang sempurna. Jadi, jangan men-judge aku yang nggak-nggak, ya. Da aku mah apa atuh cuma secercah blogger yang ingin berburu ilmu. :’)

Kebetulan Kopdar pertama yang aku ikuti adalah komunitas Kancut Keblenger.

Dalam rangka ulang tahun Kancut Keblenger (KK) yang keempat, KK di tiap regional, mengadakan Kopdar serentak. Oleh karena itu, acaranya dinamakan #4mazingKK.

Saat itu, posisi aku yang di Serang, jauh dari Lampung. Jadi, untuk daerah Serang sekitarnya digabungkan dengan regional Tangerang.

Tadinya, Kopdar regional Tangerang ini mau digabung dengan KK Jabodetabek, Bekasi, Bogor dan sekitarnya di Bekasi. Gilaaaak. Kebayang nggak tuh ramenya gimana? Dan jauhnya... Musti hijrah ke Planet lain dulu. Oke, maaf. :( Tapi, akhirnya tetap di Tangerang, kok.

Emang dasarnya aku ini orangnya nekat. Meskipun nggak tahu jalan, tapi tetap saja pergi. Demi Kopdar. Huahaha.

Kalian pikir aku pergi sendirian? Ya, nggak, lah. :p
Aku pergi bertiga. Sama Hanum, yang katanya sekalian mau pulang ke rumahnya (Tangerang), padahal mah karena khawatir sama aku. Katanya, sih, “Takut lo nyasar”. Dasar. Baiknya keterlaluan. Terus satu lagi sama Dhimas, salah satu kawancut (sebutan untuk anggota Kancut Keblenger) Serang.

Acara Kopdar dimulai jam satu siang. Dan kami baru berangkat jam sebelasan. Loh, kenapa nggak dari pagi aja, Rim? Iya. Soalnya, si Dhimas ini masih sekolah, dan baru pulang jam sepuluh. Sebelumnya, aku sudah janjian ketemu sama Dhimas jam sepuluh di depan Indoapril dekat kampus. Cieee janjian sama brondong~ *UHUK*

Sambil nunggu Dhimas, aku mencari sesuatu untuk tukar kado pada saat KOPDAR nanti. Jadi ingat sama chatting semalam…

Dhimas : Kadonya minimal 10k atau maksimal, ya?
Princess: Maksimal. Bingung, kan?
Dhimas : Beng-beng aja dua.
Princess: Langsung abis dong. Wkwk.
Dhimas : Iya. Hahaha. Emm.. Apa, ya?
Princess: Odol. ._.
Dhimas : Yakali. -____-

Karena membaca balasan Dhimas malam itu yang… yang entahlah mungkin aku terlihat hina sekali. Jadi, aku mengurungkan niat untuk beli odol. Selepas dari niatan membeli odol, muncul niat lebih hina lagi untuk membeli deodoran. Untung saja ada Hanum yang mencegah niat hina tersebut. Dengan bantuan Hanum, akhirnya aku memilih permen sebagai kado. Setidaknya lebih manusiawi.

Jam 11, Dhimas datang. Ngaret sejam. Nggak apa-apa, aku maklum. Meskipun belum pernah ketemu Dhimas, tapi aku dapat dengan mudah mengenalinya. Ini semua berkat dress code acaranya. Baju merah.

“Dhimas, ya?”
“Iya. Titipan motor dekat sini di mana, ya?”
“Itu, masuk aja ke gang itu.”

Setelah Dhimas menitipkan motor, kami pun naik bus.

Di bus, aku lebih banyak berbicara dengan Hanum. Kasihan juga sama Dhimas yang hanya diam saja. Jadi, sesekali aku mengajaknya bicara.

“Dhimas, sekolahnya di SMA mana?”
“Kok, SMA?”
“Loh, bukannya SMA?”
“Bukan.”
“Nah, terus apa dong? Kuliah? Tapi, katanya tadi sekolah..”
“Iya sekolah. Masih SMP.”
JEGGEEEEER! Seketika otakku ada yang menyambar-nyambar. Rima sekalinya ngajak ngomong malah mempermalukan diri sendiri. AAAAAAK! AKU RUSAK MAMAAAH. RUSAAAAAAK.
Aku diam seribu bahasa. Hanum diam seribu tawa.
Habisnya, anak jaman sekarang wajahnya dewasa-dewasa. Iya, nggak, sih? SOK MUDA KAMU, RIM! Maafkan aku… Aku tidak bermaksud… :(
Oke. Lanjut.
Perjalanan dengan bus kami lalui selama satu setengah jam, kemudian kami turun di Jam, dan dilanjutkan dengan naik angkot menuju Benton Karawaci. Seharusnya kami naik angkot 2 kali, tapi karena jaraknya tidak terlalu jauh, kami hanya naik sekali. Sisanya jalan kaki. Lumayan, sih. Lumayan panas-panasan. Lumayan pegel. Hahaha. Tapi seneng, kok. :))
Jam satu lewat sedikit, akhirnya kami sampai juga. Di sana sudah ada satu orang, laki-laki berbaju merah dan segerombolan orang berbaju merah lainnya di sudut yang berbeda. Aku sudah bisa menebak, laki-laki yang duduk seorang diri itu pasti Kak Ulwan. Kami pun salaman untuk yang pertama kalinya, “Rima”, “Ulwan”. Ciee.
CIE MULUUUU!
“Kok, sendirian, Kak?”
“Iya, belum pada datang. Itu Riana ada di atas.”
“Oh.. Itu apaan, Kak? Pada pake baju merah juga. Bukan kawancut?”
“Bukan. Itu acara Imlek.”
“….”
Baru sampai, si Hanum langsung pamit pulang. Rumahnya nggak jauh-jauh dari situ. Tuh, kan dia mah gitu. Kan jadi enak. :)) Hahaha. Becanda. Akhirnya aku ditinggal sendiri sama Hanum. Makasih, ya, Enum.
Lumayan lama nunggu kawancut yang lain. Kami duduk bertiga. Aku perempuan sendiri. Kami pesan minum. Sesekali ngobrol. Tertawa. Sampai minum habis, baru ada yang datang satu orang. Namanya Sahil. Seumuran sama aku. Orangnya manis. Lucu juga. :))
Hingga pada akhirnya Kak Riana dan Kak Ratri datang. Kecemasanku menjadi cantik di antara laki-laki itu akhirnya hilang. Hahaha.
Kak Ratri datang paling terakhir. Genap sudah Kopdar KK regional Tangerang, diramaikan oleh enam orang. Hahaha. Sepi, ya? Ah, nggak kok. Perasaan kalian aja itu mah. :))
Kak Ratri sebagai jendral KK regional Tangerang pun membuka acara tersebut.
Singkat cerita. Kami mulai lagi dari awal. Saling berkenalan. Bertanya-tanya tentang blog. Pertama kali ngeblog kapan. Blognya tentang apa. Kesibukannya apa. Dan sebagainya. Kepo banget apa? Ikutan makanyaa~ :p
Setelah itu kami tukar kadooo! Ini dia kado-kado unyunyaa~

Dhimas, Rima kerenz, Kak Riana, Kak Ulwan, Kak Ratri, Sahil.
Kak Riana dapet ini.
Rima dapet spiderman. :'D
Sahil dapet kartu domino.
Untung kami nggak main ini, khawatir digrebek.



Tiga kadonya lagi nggak kefoto. Hehe.

Ini sesi foto-foto Kancut Keblenger regional Tangerang. Halooo!


Rima yang pake baju merah.

Mukanya ikut merah juga.

Sahil kumisan. :3

Rima aib Rimaaa. Ya Allooh. -__-

Teruuus kami lanjut bikin video! Videonya.. Nnggg... Bukannya nggak tau cara ng-upload-nya, tapi memang nggak bisa. Nggak tau deh kenapa. Padahal udah dikasih tau tutorialnya. Gembel emang. -_-
Cek aja deh di Instagram pakai tagar #4mazingKK banyak yang ikutan. Kalau penasaran coba klik aja di sini: "Tipe-tipe Mencari Kawancut"Semoga video kami yang ala kadarnya namun sangat bermakna ini bisa menang. :p :))

Please. Jangan perhatikan wajahnya. Dengerin aja. -___-

Yaudah segitu aja. Terima kasih buat Kak Ratri, Kak Riana, Kak Ulwan, Sahil, dan Dhimas. Semoga kita bisa ketemu lagi. Tapi, kalau sama Sahil kayaknya nggak akan ketemu lagi deh. Innalillahi... Hahaha. Bukan gitu maksudnya, Sahil tahun ini mau fokus buat tes masuk Universitas. Jadi, dia harus fokus belajar, ini terakhir kalinya main keluar. Katanya gitu. Dan kalau udah kuliah, pasti dia masuk regional di daerahnya kampusnya sana. Yaudah, sukses aja ya buat Sahil. Semoga bisa kuliah di Universitas yang diinginkannya. Aamiin. :D
Dan semoga lain waktu bisa Kopdar dengan komunitas Blogger lainnya. Jamban Blogger. Blogger Energy. Warung Blogger. Princess tunggu undangan Kopdarnya. :’)

“HAPPY BIRTHDAY KANCUT KEBLENGEEEER! SEMOGA MAKIN JAYA! EKSIS SELALU! DAN SUKSES TERUS! AAMIIN.”


You Might Also Like

14 komentar:

  1. *pas bagian lo ngomong, kenapa suaranya ngecil sik?*

    kemaren pas kopdaran, gue ngiri liatin TL. sekarang, mau blogwalking juga sama. isinya tentang hasil kopdaran kemaren semuahh. T.T

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, nggak tau. Padahal udah teriak-teriak homo itu. Sampe diliatin orang. -_-"

      Huahahaha. Rasakaaan. :p
      Kapan-kapan ikut, yaa Kak Haaw. Siapa tau kita bisa ketemu. :')

      Hapus
  2. Lhaaaaa, ini deket banget sama rokum gue, Rim. Hahaha. Karena gue ngambil domisili Jakarta, dikasih infonya yang alun-alun Bekasi. Jadinya ya kejauhan plus mager pula. Padahal lokasi yang Tangerang, cuma 5 kali kepakan sayap naga udah sampe loh. Tapi yaudah lah, ya, belum rezeki. Hehe. :'""))

    Dan btw, itu sepertinya seru juga. Walau yang hadir lumayan minimalis, tapi lebih enak begitu. Gampang saling mengenal...^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha. Makanyaaa bilang-bilang dooong, Kak. Sayang banget nggak ikutan. Padahal cuma 5 kali kepakan sayap naga langsung sampe. Lain kali ikuut, yaaa. Biar bisa ketemu. Hihihi~:'3

      Iya, benar sekali. Gampang saling mengenal. :D

      Hapus
  3. Cieeee yg kopdaran :'D

    6 orang ya? Rame banget, Ya Alloh :')

    Aku ngga kopdaran dong :(( Jenderalnya entah kemana :((

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa dooong. :D

      Wakakaka. Apa ini? Ngeledek, ya? Itu kan termasuk sedikit. :')

      Kasian.. Coba gabung ke regional Tangerang aja, biar ramee. :((

      Hapus
  4. Regional lo mending masi ada walaupun cuma 6 orang . .
    regional gue nggak ada pergerakan nih buat para kawancutnya . .
    Padahal pengen banget dapet hadiah deodoran . .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha. Coba kakak aja yang jadi penggeraknya. Biar ada kopdar di regionalnya. :D
      Kapan-kapan ikut, ya. Nanti aku kasih deodoran. Wakakaka. Eh, emang regional mana? ._.

      Hapus
  5. Sumpah. Lo orang ke-2 yang bikin gue ngiri pengen ikutan kopdar kemaren. Syit!

    BalasHapus
  6. Gue kalo ikut kopdar malu ama umur :( itu aja masih ada yang SMP

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yaelah emang umur berapa, sih? Lagian emang udah tua-tua juga kok yang ikutan, kecuali aku. Eh??? :((
      Bohong deh. Tapi ada yang kelahiran 1991 juga loh. Lumayan kan...

      Hapus
  7. Wah kopdak KK. Senangnya bisa ikut. Sayang di purwokerto belum ada jenderal nya -_-

    Haha videonya gila bener, disangka homo dan mesum

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kakak aja yang jadi jendralnyaaa. :D

      Hahaha. Ternyata ada yang nonton juga. Video dadakan, Kak. Hehehe. :))

      Hapus

Sudah selesai membaca? Terima kasih! :)
Komentar, yuk!
Sesungguhnya, sedikit komentar dari kalian akan berpengaruh besar untukku.

Rima bersabda:
"Barang siapa yang memberikan komentarnya dengan tulus dan ikhlas, maka akan dilipatgandakan jumlah viewers blognya."