Menjelang UTS dan Kejurnas

19.39 Rizka Ilma Amalia 54 Comments



Satu hal bodoh yang aku lakukan di Kamis pagi ini.

Teman kosan aku, Lisa, bertanya, “Rim, ada kuliah jam berapa?” Lisa ini emang anaknya perhatian banget. Ciee. Bayar aku dong Lisaaa, kan, udah aku puji. :p

Aku yang sudah mandi, sudah rapi dari jam setengah 7 pun menjawab, “Jam setengah 8.”

“Ooh, masih lama.”

Berhubung masih ada waktu setengah jam, aku pun menyempatkan diri buat menulis tulisan ini. Belajar nulis cepat. Tapi tetap aja, LAMAAAA.

Jam di laptop menunjukkan angka 07.28 WIB. Anjir, sebentar lagi masuk. Batinku. Aku dengan santainya memakai jilbab dan menunggu Kharis. Kharis ini kosannya tepat di depan kosan aku, berseberangan. Kita biasa berangkat bareng gitu deh. Aku lihat Kharis keluar dari pagar kosan, melompatinya. Kemudian salto-salto begitu saja tanpa mampir ke kosan aku. Aku yang melihatnya merasa dikhianati.

“KHAAAY! KENAPA KAMU NINGGALIN AKUU?! KEJAM BANGET, SIH! DUNIA INI NGGAK ADIIIL!”

Oke. Pagi-pagi Rima udah drama aja.

Aku pun ngambil buku kuliah. Bersamaan dengan itu, aku melihat jadwal kuliah yang aku tempel di lemari. Aku baru sadar, kalo ternyata aku masuk kuliahnya jam 10.00 WIB. ANJEEER.

Singkat cerita. Aku tertawa sendiri tanpa henti. Menertawakan kebodohan diri. Pfft.

Oke. Skip. Sekarang aku mau bahas UTS.

Nggak terasa sebentar lagi UTS. Ujian Tidak Serius. Ngg, maaf. Maksudku Ujian Tengah Semester.  Aku nggak tau tanggal berapa UTS-nya, yang jelas sebentar lagi. Yang menjadi pertanyaan aku, dua bulan ini aku udah dapet apa aja? Materi mata kuliah apa aja yang udah dikuasai? Pertanyaan yang sulit dijawab.

Jujur aja. Aku mah nggak ngerti apa-apa sama mata kuliah semester 4 ini. Sulit dipahami. Kenapa, ya? Apa karena mata kuliahnya yang semakin menjurus dan sulit? Atau karena akunya aja yang terlalu jenius sampai nggak ngerti lagi apa yang disampaikan dosen?

Entahlah.

Padahal dari semenjak liburan kuliah dan dibentuknya resolusi 2015, aku berniat untuk memperbaiki pola belajar aku demi seonggok IP yang enak dipandang mata. Namun apa daya, itu semua hanya sebatas niat. Pada kenyataannya aku jarang belajar. Belajar kalo mau presentasi doang sama kalo ada tugas, eh, satu lagi, belajar karena ada quiz. Tapi, ini nggak berlaku sama semua mata kuliah, kadang ada aja dosen yang suka bikin quiz dadakan.  Udah biasa…

Jadi, apa aja yang udah dipersiapkan buat UTS, Rim? Belum ada.
Sebagai Mahasiswa yang teladan, aku udah berniat mau bikin rangkuman kecil gitu, untuk contekan..

Yakali. Nggak lah! Rangkumannya buat belajar. Belajar nyontek. Hehe. Bercanda. Tapi, aku sendiri nggak yakin kalo itu bakal terealisasi. Biarin, yang penting udah niat. Huahaha~

Kalo kalian gimana? Suka belajar nggak kalo mau UTS? Apa sama aja kayak aku? Jujur aja.. Nggak apa-apa kok. Nanti aku yang tanggung jawab.

Dan kegelisahanku yang kedua. Sebentar lagi akan ada kejurnas karate. Semacam pertandingan gitu. Insya Allah kalo aku lolos seleksi, aku ikut pertandingannya. Halah. Hahaha.

Untuk menghadapi kejurnas di bulan Mei tersebut, sang pelatih menyusun jadwal latihan yang lumayan agak sedikit padat. :))
Hari Selasa dan Rabu latihannya malam. Dan hari Kamis latihannya sore. Jadwal itu sudah disusun sesuai kesepakatan bersama. Jadi, harus ditaatin. Pret. :p

Intinya, sih, aku benar-benar mau serius latihan. Mengingat salah satu resolusi 2015 aku juga untuk mendapatkan medali di salah satu pertandingan karate. Doakeun, ya. Aamiin.

Baru juga hari kesekian aku latihan, eh, udah kena cidera aja. Keseleo di jempol kaki kiri. Kesalahan sendiri, sih. Tapi, tetap aja sakit. Bengkak. Akhirnya kaki ini diurut sampai 3 kali.
Pada urutan pertama, jempol kaki membengkak sampai ke punggung kaki.
Pada urutan kedua, bengkaknya semakin besar.
Pada urutan ketiga, bengkaknya makin berkembang biak dan menjalar ke hampir setengah punggung kaki.

Sakit nggak, Rim?
Kagaaak. Enak banget. Asli!

Waktu diurut nangis nggak, Rim?
Gilaaaak. Ya nggak laaah! Nggak mungkin Rima nangis. Cuma diurut doang mah keciiiil. Rima, kan, strong. HAHAHAHAHA. HA.

Sampai saat tulisan ini diketik pun, kondisi kaki masih membengkak. Sebelas duabelas lah sama kaki Hulk.

Kenapa? Penasaran, ya? Mau lihat kaki Hulk aku?
Nggak boleh, ah. Nanti kamu naksir. Kan repot..


Ya udah. Gitu aja. Nggak tau harus ngetik apa lagi.

Oh, iya, Princess cuma mau kasih pesan:
“Jangan lupa untuk terus belajar dan berlatih. Belajar dan berlatihlah di mana saja, tidak hanya di kampus atau di sekolah. Terus semangat! Pantang menyerah! Allahuakbar!”


You Might Also Like

54 komentar:

  1. Engga tau kenapa UTS kuliah itu beda jauh banget sama UTS kampus ya. Gue biasanya begadang ampe jam 3 pagi kalo lg UTS kampus, kalo jaman sekolah mah gak belajar juga gapapa. Masih bisa nyontek temen ahaha

    Oh lu atlet karate, asiik dah. Ajarin gue 3 point shot dong

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salah, Don. Masa 3 point? Itu mah basket!
      Hmm, ajarin aku cara smash yang bagus dong. :D

      Hapus
    2. Dijeh: Sama, Kak. Suka begadang sampe jam 3 pagi. Kadang sampe subuh malah. -_- Hahaha. Bener banget. Kuliah sulit. Udah beda anaknya. :)) ANJIR! ITU MAH BASKEEET! -____-

      Yoga: DODOL! SALAH JUGAAAA! ITU MAH BULU TANGKIS! -____-

      Hapus
  2. Lisa ini emang anaknya perhatian banget. Ciee. Bayar aku dong Lisaaa, kan, udah aku puji. :p

    Buset. Minta dibayar. Kwak kwak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biasa.. Cewek bayaran.. Eh, gimana-gimana? ._.v

      Hapus
  3. Kenapa pas baca ini serasa Yoga yang nulis? Huahahahaaaaaa :D

    Dulu pas UTS aku ngga pernah belajar. Santai, Tau-tau IP di atas 3. How lucky I am. :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beby: Demi apaaaaa? Ini aku yang nulis Kaaaaak. :(( Serius nggak pernah belajar? Anjir. Dewa banget, -_-

      Yoga shock, Kak. :/

      Hapus
  4. smangattt yaa.... makin sibuk, makin banyak tantangan ngelola waktunya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa bener. Semangat juga Kak! Terima kasih. :)

      Hapus
  5. Baru mampir langsung biasa aja sama tulisannya. :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. biasanya langsung suka. haha

      Hapus
    2. Yoga: Yooiii. Bebaaaaas. Terserah kamuu. -__- *ngasah samurai*
      Haw: -__-
      Erdi: Ngg.. Kayak siapaaa gitu, ya... :)) Haha.
      Beby: *mati*

      Hapus
  6. Sukses untuk ujiannya ya...
    Waktu memang tantangan tersendiri, tergantung bagaimana kita berusaha mengalahkan waktu kosong...hehe

    Semangat..!!
    salamin ke soal-soal ujian, dapat salam dari saya yak!... hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Terima kasiih!

      Semangaaat!
      Nggg.. Oke. ._.

      Hapus
  7. Hahahaha ...... hahaha... hahaha... mendadak speechless, bingung mau komentar apa gara-gara itu ada bapak pengawasnya X) Selamat ujian tengah semester dan salam buat pengawas ujiannya B)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mana bapak pengawasnya? :/
      Hahaha. Ini orang kenapa, sih? -___-
      Okeee.

      Hapus
  8. Bener kata Beby inj gue kaya lg baca tulisanya Yoga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya, Tuhan. Masa, sih? -___-
      Tapi, ini aku yang nuliisss. :((

      Hapus
  9. UTS. Ujian Tanpa Status. Deket doang, dipacarin nggak. *ini aku ngomong apa sik*

    Itu...kakinya diurut apa diminumin susu? kok malah makin gede?

    BalasHapus
    Balasan
    1. BHAHAHAHAHA. KAK HAW CURCOL! CURHAT COLONGAN. HAHAHAHAHAK. XD

      Kakinya diimunisasi. Jadi cepet gede.

      Hapus
  10. Ujian Tidak Serius, baru aja ngalamin uts kemarin. Nggak ada persiapan sih cuma belajar seadanya dan semauku doang. Kalo nggak mau ya nggak belajar hehe..

    Ya udah deh sukses ya buat UTS nya, sama pertandingan karatenya. Semangat !!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha. Iya, kayaknya nggak perlu dibawa pusing, ya. Jalanin aja. :))

      Makasiiih! Semangat jugaa.

      Hapus
  11. UTS temenan sama Kuota, yakin lancar~ haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha. Sayang kuotanya lagi habiis. :((

      Hapus
    2. kurang lancar dipastikan utsnya. hahahaha

      Hapus
    3. APAAN INI?! JAHAAAAT~ HAHAHA. -__-

      Hapus
  12. Ternyata salah jam, wkwkw, saya pernah lebih parah. Waktu itu hari senin, ada salah satu matkul uts, saya langsung kaget begitu lihat jam sepuluh, soalnya utsnya jam sepuluh, saya udah deg-degan, saya berjalan dan terus berjalan, begitu cek jadwal, ternyata salah tanggal, hehe... balik lagi ke kosan. Saya sebelum uts biasanya buat rangkuman, terus saya baca dan saya hafalkan. Keren ikut lomba karate, semoga cepat sembuh kakinya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha. Parah, sih, itu mah. ._.
      Untung aku nggak pernah kayak gitu.
      Sama.. Aku juga biasanya buat rangkuman. :))
      Hehe. Aamiin. Terima kasih. :)

      Hapus
  13. Whoaaaa kita seangkatan, kita seangkatan! *pelukan*
    Aku sebentar lagi akan menyudahi UTS ini dengan penuh... yah ngga ngerti deh dengan penuh apaan haha tapi yang jelas kemarin itu udah niat banget mau belajar, pokoknya memperbaiki IP gitu tapi yaaaaaaa gitu deh hehehehe senggaknya lebih prepare daripada semester sebelumnya sih.
    Anyway sukses buat kejurnasnya ya. Aku tunggu ah cerita kejurnasnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yeeeey! Kita samaaaa. *toss*
      Huahahaha. Cieee yang lebih prepare. Semoga hasilnya yang terbaik. :)

      Hehehe. Aamiin. Okeee. Tunggu, yaaa. :D

      Hapus
  14. Oh cewek yang kakinya segede kaki Hulk ini pacarnya Yoga.
    *manggut-maggut dewasa* *film dewasa*

    BalasHapus
  15. Jadi inget semasa SMP. Setelah memparkir sepeda dan berjalan menuju ruang kelas tempat diadakannya UTS, kulihat teman - teman sedang asik ngerumpi di depan pintu. Setelah itu perbincangan asyik mereka terbuyarkan oleh pertanyaan yang mendadak terlontar dari mulutku; " Eh, hari ini ujian apa....???!" -__-

    BalasHapus
    Balasan
    1. SARAAAAP! WAAAPARAH INI MAH! -__-
      Semoga segera ditunjukkan jalan yang lurus... Aamiin.

      Hapus
  16. kalo udah muji orang, trus harus bayar ya? duhh, gue serem. mndingan ga usah mnta pujian dri lu ya, bangkrut.

    EH, LO CEWENYA YOGA? MAMPUS BARU SADAR GUE. BAHAHAK.
    mendingn si yoga aja yg disuruh bayar tiap kli lo muji. kan lumyan nnti dia bayar dri hasil jual hape atau motor *eeh

    yah, nmnya juga manusia, cman bisa mengandai-andai. membuat planning. tapi klo buat dijalaninnya sih mah susah. tau kok rasanya kita-kita.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha. Haruuus. :p

      EH, MAMPUS! SUKURIN BARU SADAR! YOGA ITU SIAPAAA? :((
      Hahaha. Yoga mah nggak doyan dipuji. Bisa pingsan kalo dipuji. *kabur naik buraq*

      Hmm.. Iya.. Gitu, kan.. Untunglah ada yang paham.. *manggut-manggut*

      Hapus
    2. yoga kok kuat ya ngadepin cewe kyak lo, rim. ksian yoga

      mampus gue screen capture, klo lo jelek''in yoga, walaupun knytaannya kyak gtu sih, laporin ke yoga ah. biar dia berpaling ke gue *apa sih

      Hapus
  17. Terkadang pertanyaan, "Apa ilmu yang sudah kita dapat, dan apakah kita sudah menguasainya" itu memang pertanyaan yang sulit untuk dijawab.
    aku juga begitu, udah 3 tahun belajar di SMA tapi, masih bingun apa yang udah aku dapet

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha. Tuh kan, sama.. Jadi, sebenarnya siapa yang salah? :')

      Hapus
  18. Cie, jadi ini pacarnya Yoga.

    iya sih, UTS itu kandang ngeselin, tapi ngangenin pas adegan contek - contekan sama temen sebelah. *jadi inget minggu depan UTS -,-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pacar? Apa itu pacar? :/

      (((KANDANG)))
      XD Akakakak. Typonya bikin ngakak.
      Iyaaa, sih. Tapi kalo udah kuliah jarang bisa begitu. Kalo pas sekolah iya aja. Hahaha.
      Hayohloohh~ Hiiii~

      Hapus
  19. Bisa ya, salah jam kuliah gitu? Emang Yoga ga ngingetin? Hehe.
    Besok gue UTS juga. Jangan2 kita satu kampus, nih?

    Btw, Yoga bisa karate juga ga? Bahaya tuh kalo sampe ga bisa. :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa... Yoga kan udah tua. Pikunan. :))
      Aku tanggal 20 UTS-nya. :p
      Ngaku-ngaku satu kampus aja, nih. Wakaka.

      Nggg.. Coba tanya sendiri aja sama orangnya. :))

      Hapus
  20. yap begitulah anak kuliahan. gue juga iya sering lupa. dateng jam sepuluh ke kampus eh kampusnya sepi isinya anak anak maba. barang gue kuliahnya jam satu salah liat jadwal haha.

    belajar mau uts ya? emang masih jaman? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha. Kirain aku sendiri yang begitu. Ternyata ada temennya. :))

      Ngg... Waaa parah, niiih... Waaaa boleh ditiruuu.. Hahahaha. XD

      Hapus
  21. aku udah koment belom yak? soalnya seingatku udah aku tulis. Ah lupakan. Biasanya gegara interent lola. Semuanya jadi gagal. Hash..

    Hem, uts yak? Aku enggak ada. Yes, merdeka! Adanya cuman Uas. Iya itupun ntar bulan juni. Hihi. Sekarang udah mulai libur kuliah. Haha.

    Itu mau tanding kenapa cidera? Jangan-jangan ini adalah bentuk konspirasi yak? -_-
    Salah jadwal? Dulu pas sekolah, pernah. Itu mending ya cuma salah jam. Banyangin kalo salah hari. :P

    BalasHapus
  22. Jujur nih aku juga UAS UTS jarang belajar :))

    BalasHapus
  23. Wuaduh gue baru tahu lo anak karate. Keren. :)) anyway, semangat ya ujiannya!

    BalasHapus
  24. Lain kali kalau belajar bikin slide aja di ppt pake meme aja, fotonya yoga. Pasti gampang diinget. Hehehe

    BalasHapus
  25. Semoga UTSnya lancar ya.Amin
    Ekh tapi benar kata beby deh baca postingan yang ini kok kayak yoga yang nulis ya? gaya penulisan dan penyampaiannya juga agak sama gitu :D

    BalasHapus

Sudah selesai membaca? Terima kasih! :)
Komentar, yuk!
Sesungguhnya, sedikit komentar dari kalian akan berpengaruh besar untukku.

Rima bersabda:
"Barang siapa yang memberikan komentarnya dengan tulus dan ikhlas, maka akan dilipatgandakan jumlah viewers blognya."