Surat Dari Aku

17.59 Rizka Ilma Amalia 47 Comments


Serang, 26 Mei 2015

Dear, Rima.
Halo, Rim! Apa kabar? Ini Aku, bagian dari dirimu. Sebut saja Aku.
Selamat ulang tahun yang ke-19, ya. Maaf telat. Seharusnya aku mengucapkannya tepat tanggal 20 kemarin. Dimaafkan? :)

Umurmu sudah berkurang 19 tahun. Nggak ada yang tahu sisanya berapa. Cepatlah bertaubat, Rim. Kurang-kurangilah tidur terlalu larut dan mandi malam. Kamu kira itu keren? Nggak sama sekali. Kamu jadi mudah sakit dan... lihat! Sejak kapan ada kantung di bawah matamu? Tingkat kekerenanmu menurun drastis. Tis. Jangan terlalu sering makan Indomie rasa kari ayam. Aku tahu itu enak. Enak banget. Apalagi ditambah pakai telur setengah matang. Duh... Aku jadi kepengin.

Semoga di umur 19 tahun ini kamu makin dewasa. Dewasa dalam pemikiran dan menyikapi suatu hal. Jaga perilakumu, jangan seperti bocah lagi. Aku tahu kamu ambekan dan sangat moody-an. Belajarlah untuk mengontrol emosimu sendiri. Kamu tahu banyak yang merasa dirugikan dengan sifatmu itu.

Di umur 19 tahun, bukankah Ibumu sudah menikah? Sedangkan kamu? Pacar pun tak punya. Tapi, baguslah. Kamu memang belum pantas untuk pacaran. Sambil menunggu saat itu tiba, pantaskanlah dirimu untuk orang yang kamu sayangi serta menyayangimu kelak. Perbaikilah dirimu. Kurangilah yang berlebihan. Karena yang berlebihan itu nggak baik.

Selama sembilan belas tahun ini, kamu sudah menghasilkan apa, Rim? Hahaha. Cobalah untuk melakukan suatu hal yang baru, dan tentu saja yang menghasilkan. Bukan hanya uang. Karya pun bisa. Karya yang menghasilkan uang. Hahaha. Aku tahu kamu memang selalu menyusahkan orang-orang, apalagi orangtuamu. Tapi, sudahlah cukup. Jangan ditambahi lagi. Mereka pasti lelah. Buatlah mereka bahagia. Bahagia dengan caramu. Kamu pasti bisa.

Oh, iya. Apa kabar orangtuamu? Tanggal 25 kemarin Ayahmu berulang tahun, kan? Selamat ulang tahun, Ayah. Semoga sehat selalu. Semoga tambah gemuk. Aku tahu, sekarang Ayah kurus. Tapi kamu jangan khawatir, berdoalah selalu. Aku pun selalu mendoakan.

Tiga tahun yang lalu, terakhir kalinya kamu merayakan ulang tahun di rumah. Setelah menduduki bangku kuliah, tidak lagi. Kamu pasti sedih, karena tidak ada Ayah dan Ibu di sampingmu. Jangan terlalu dipikirkan. Mereka pun masih ingat dengan hari lahirmu. Doa beliau selalu menyertaimu. Dan bukankah di tempat rantauan banyak yang peduli denganmu? Aku sudah mendengar dan melihat ucapan serta kejutan dari teman-temanmu. Mereka sengaja membuatkan video untukmu. Sengaja menyuruhmu push up 50 kali. Sengaja membuatmu marah dan hampir menangis. Kemudian mereka muncul dengan membawa kue beserta lilin yang menyala di atasnya. Betapa repot-repotnya mereka. Betapa pedulinya mereka. Meskipun saat itu kamu berteriak, "Nggak mau ulang tahuun!" Tapi, bahagia itu terlihat jelas di matamu. Haru itu kamu sembunyikan di langit kelabu.

Lagipula, apalah arti merayakan ulang tahun? Aku tahu kamu sudah tidak peduli lagi dengan itu. Yang terpenting untukmu adalah doa. Doa-doa dari mereka sangat berarti untukmu, kan? Jangan lupa di-aamiin-kan. :)

Sebelum surat ini Aku akhiri, Aku ingin titip pesan; kamu jangan pernah cari tahu siapa Aku ya, Rim. Tapi kalau kamu tetap ingin mencari tahu siapa Aku, coba ambillah cermin, kemudian tatap.

Itu Aku, Rima.

Sekian surat ucapan ulang tahun dari Aku.


Salam.

You Might Also Like

47 komentar:

  1. Ini pasti gaya kepenulisan orang pertama tunggal serba tahu! :D

    BalasHapus
  2. Ini lo lagi ngomong sama diri sendiri. Malah gue bayangin lo jd jincuriki qiubi. Kek Naruto gitu lg ngomong sama qiubi wkwk #kebanyakan nonton Naruto

    Btw Happy B'day Happily ever after haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Korban kartun. :))

      Aamiin. Terima kasih! :D

      Hapus
  3. hemm, "Selamat ulang tahun rima" (udah telat banget yak, tapi pasti dimaafin kan) :p :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa dimaafkan. Tapi, push up dulu! 100 kali!

      Hahaha. Terima kasih! :D

      Hapus
  4. selamat ulang tahun rima hehehe
    salam kenal

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih.
      Selamat ulang tahun juga. *loh* ._.
      Salam kenal. :)

      Hapus
  5. Wihh banyak banget blogger yang ultah di bulan Mei yakk ..??
    Gue jadi terharu . . hak hak hak . .
    selamat Ultah yang ke 19 Rim . . masih 19 yaa . .??

    Huhhh. . masih tertinggal rupanya . . :D 8)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha. Segitunya.
      Terima kasih. Iyaa masih 19. :))

      Hapus
  6. Happy birthday!
    Semoga lu dapet pacar baru! Aamiinn.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih.
      Iya. Aaamiiin. Biar lu bahagia.

      Hapus
  7. Happy brithday, rima :)
    Semoga di umur kamu yang ini bisa mencapai semua cita-cita kamu yaa :)

    BalasHapus
  8. Wow keren, surat dari diri sendiri untuk diri sendiri. πŸ‘

    BalasHapus
  9. Wow keren, surat dari diri sendiri untuk diri sendiri. πŸ‘

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wow keren, komentarnya dua kali. ._. Hahahaha.

      Terima kasih. :D

      Hapus
  10. banyak juga teman gue dan blogger yang ulang tahun di bulan Mei. Kita-kita yang lahir bulang Mei harus bikin aliansi kayaknya :))
    Selamat ulang tahun, Rima!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ciee punya temeeen. Selamat! \o/
      Hahaha. Sok aja atuh bikin. :))
      Iyaa. Makasiiih. :D

      Hapus
  11. Happy 19th rim, semoga semakin menjadi pribadi yang hangat, tulisannya tambah manis semanis orangnya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Hehehe. Makasih, Mbaak. :D

      Hapus
  12. Lagipula apalah arti merayakan ulang tahun???? Aku juga sama tidak pedulinya dengan itu. Namun izinkanlah aku mengucapkan " Selamat Ulang Tahun Rima." Jangan lupa bahagiakan pembaca - pembaca setiamu dengan karya terbaikmu di umur 19 tahun ini. Doaku selalu menyertaimu dan semoga impianmu kelak tercapai, aminn.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih. :)
      Ya ampun 'pembaca setia', entah kenapa terharu bacanya. Terlalu berlebihan kayaknya. :')
      Aamiin yaa rabb..

      Hapus
  13. Happy birthday! Lho, pacar gak punya? Bukannya si anu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thanks Kak Adi! Nggak punya.
      Udah nggak. Haha. Udah, yaaa. :)

      Hapus
  14. Heey cantik, selamat ulang tahun ya. Maaf aku baru ucapinnya sekarang juga. Baru bisa BW huhu. Loh, kamu sama si... udah enggak? :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heey Deva yang cantik cetar membahana. Terima kasih ucapannya! Nggak apa-apa. :D
      Sibuk, ya? Iya udah nggak. :)

      Hapus
  15. Semangat Rima. Ditunggu tulisan selanjutnya.. :)

    BalasHapus
  16. wah, ternyata kita cuma beda 2 tahun. gue kira beda jauh...
    selamat ultah ya rim, doa memang lebih penting dari hanya sekedar ucapan.
    jangan cari tahu siapa aku yak....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Njir. Emang aku terlihat setua ituu? Huaaaa. *ngaca* -___-
      Iyaaa. Terima kasih! :)
      Oke. Tidak akan pernah. :p

      Hapus
  17. selamat ultah juga ya walau lebih telat dari yang diucapin dirimu sendiri.

    kayaknya punya teman dalam diri sendiri gitu waktu baca hhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih. :)

      Iya. Begitulah. Hehe.

      Hapus
  18. wah ini pasti engga ada yg ngucapin ulang tahun nih, sampe-sampe ngucapin ke diri sendiri.

    btw, selamat ulang tahun ya walaupun udah kelewat beberapa hari

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha. Iya. Gapapa. Begini juga udah bahagia. :))

      Terima kasih! :D

      Hapus
    2. Hahaha. Iya. Gapapa. Begini juga udah bahagia. :))

      Terima kasih! :D

      Hapus
  19. Dear, seseorang yang baru-baru ini telah bertambah umurnya...
    Happy Milad. Semoga sukses dan lancar atas segalanya. GBU.
    Btw nitip make a wishnya dong. Doain Juventus menang besar pas lawan barca nanti. Muehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Terima kasih, Kak Mamaaatt! Huehehe. :D

      Hapus
  20. eh, sekarang juni ya, tapi selamat ulang taun rima di mei kemarin. :)

    BalasHapus
  21. Wah telat.
    Tapi tetep selamat ulang tahun ya. Sukses selalu :3
    Btw salam kenal juga kak

    BalasHapus
  22. Aww~
    Enggak tahu kenapa, tapi surat ini cukup sweet euy. Selamat ulang tahun, ya. Mudah2n tetep cantik, baik, ngeblog terus dan tobat, pastinya. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi. Terima kasih. :)
      Aaamiiin. Hahaha.

      Hapus
  23. Kamu sehat Rim? :o
    you speak with yourself..

    Selamat yah dan semoga semua keinginan dan doanya dikabulkan oleh Allah..

    BalasHapus
  24. Udah 9 juni? Tp gpp ya ngucapin 'selamat ulang tahun Aku'.

    BalasHapus
  25. Ternyata umurmu baru 19 tahun haha ternyata masih muda X)

    http://sastraananta.blogspot.com/2015/05/surat-untuk-madu.html

    BalasHapus

Sudah selesai membaca? Terima kasih! :)
Komentar, yuk!
Sesungguhnya, sedikit komentar dari kalian akan berpengaruh besar untukku.

Rima bersabda:
"Barang siapa yang memberikan komentarnya dengan tulus dan ikhlas, maka akan dilipatgandakan jumlah viewers blognya."