Marhaban Ya Ramadhan

14.31 Rizka Ilma Amalia 41 Comments


Assalamualaikum yaa ahli kubur…

Semoga yang menjawab salam tadi diberi pahala yang berlimpah oleh Allah SWT. Aamiin. Tumben-tumbennya kan kalimat pembukanya pakai salam? Iya, kan ceritanya lagi menyambut bulan ramadhan. Sesekali gitu, biar postingannya berkah.

Nggak terasa udah bulan ramadhan aja. Jadi ingat dengan bulan ramadhan tahun lalu. Ada yang sering ngucapin selamat berbuka dan bangunin sahur, tapi sekarang… makin banyak yang ngucapin dan bangunin. Iya. Anak kostan. Haha. ._.

Tadi sebenarnya aku udah tidur. Habis pulang bukber langsung tidur. Tumben banget. Biasanya tadarusan dulu. Astagfirullah… Rima berbohong. Pencitraan. :(
Tapi, gara-gara di tipi berisik sama lagu ini, “MANAAA MUNGKIIIIN~ SELIIIMUUUT TEETANGGAAAA~” Aku kebangun. Kan kesel. Nggak elit banget. Mau melanjutkan tidur, tapi nggak bisa. Ya udah, jadilah postingan ini. Hasil dari pelampiasanku. HUAHA.

Oiya, bulan ramadhan kan biasanya diiringi dengan ajakan-ajakan buka bersama atau disingkat bukber. Apanya yang dibuka bersama, Rim? Hatinya. Yakali. Hatinya lagi ditutup dulu, mumpung lagi bulan ramadhan. Bhak. Jadi, kamu udah dapet berapa ajakan bukber? Belum sama sekali? Kasihan. Yuk, sini bukber sama tante~ :))

Ini udah puasa hari ketiga, dan aku udah dua kali bukber. Padahal aku lagi nggak puasa, tapi ikutan bukber. Nggak apa-apa, kan? Toh aku menikmati moment berkumpulnya. :)
Ada beberapa acara bukber yang aku tunggu. Aku harap nggak ada halangan, dan bisa datang. Aamiin.

Bukannya pamrih atau mau sombong, aku murni tulus hanya mau cerita saja.  Ini aku bela-belain banget. Padahal Senin besok dan dua minggu kedepannya aku UAS. Yaa, nggak masalah, sih. Itu tinggal pinter-pinternya aku memanajemen waktu. Masalahnya aku nggak pinter. Aku genius. Hahahaha.

Tapi, kalo tiap hari bukber begitu, Dinda bisa kena kanker, Bang… Kantong Kering. Pffft. Lumayan juga, kan? Misalkan per-bukber habis minimal 10.000 atau 20.000, dan dalam seminggu kamu ada tujuh acara bukber. Habis deh 70.000 sampai 140.000. Belum sama ongkos perginya. Belum lagi sabun yang dipakai mandi untuk pergi bukber. Kesannya hitung-hitungan banget, ya? Hahaha. Tapi ini perlu diperhatikan wahai teman-teman yang aku sayangi. Demi menyelamatkan perekonomian bangsa, serta kelangsungan hidup anak kostan, kita harus berhemat. Allahuakbar!

Kok kayaknya tulisan di atas tadi labil banget, ya? Jadi, bukber itu menyenangkan apa nggak, Rim? Yaa jelas menyenangkan dooong. Berapa pun materi yang sudah kamu keluarkan, itu akan terbayar dengan moment-moment yang langka. Moment-moment itu lebih berharga daripada uang. Bisa jadi yang mengajak bukber adalah teman lama, kamu bisa melepas rindu di sana. Emang rindu bisa hilang dengan dibayar pakai uang? Nggak, kan? Obatnya rindu adalah temu.

Hehe.

Hmm… Pernah nggak kamu tiba-tiba merasa kesepian yang teramat pekat? Nggak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Rasanya pengin nangis. Begitu terbangun, kesepian itu menyerbu. Sakit. Padahal nggak lagi sendirian, tapi merasa cuma sendiri. Mencari orang-orang, tapi nggak tahu siapa yang dicari. Ah, aku saja yang terlalu memikirkan. Mungkin ini efek sebentar lagi UAS. Mungkin aku hanya cemas, karena belum belajar. Mungkin… Eh, belajar itu apa, ya? :/

OH! Atau aku tiba-tiba merasa begitu, karena banyak dosa dengan kalian? :(
Aku bukan Tuhan yang tahu segalanya. Mungkin saja ada yang tersakiti dan tersinggung dengan kata maupun perbuatan aku, tapi aku nggak sadar. Mungkin juga ada yang benci denganku, karena sifatku yang terlalu baik. Padahal aku ini jahat. Iya, sekarang aku jahat. Kalau pun kamu merasa aku ini baik, sungguh itu hanya ilusi semata. Percayalah.

Oleh karena itu, dalam bulan ramadhan yang suci ini, Aku Rizka Ilma Amalia yang biasa dipanggil Rima, namun seringkali mengaku sebagai Princess dan Malaikat mohon maaf atas segala kata dan perbuatan, baik yang disengaja maupun tidak disengaja. Dengan rendah hati dan tulus, aku mohon maaf… Dimaafkan? Terima kasih. :’)

Semoga setelah permohonan maaf ini aku bisa tidur dengan tenang.

Eh? Astagfirullah. Kok serem amat, yak? -____-
Maksudnya tidur... tidur  bobo gituuu. Iya, bobo unyuuu. Bukan meninggal. :(
Aku kan nggak mau meninggal dulu. Aku Senin besok ada UAS. Aku belum ngumpul laporan praktikum. Aku pengin nikah dulu sama kamu. Iya, kamu. Calon imamku. Hahaha. Nggg… Tapi kan umur nggak ada yang tau, ya? *Hening*

Biar permintaan maafnya makin afdol, aku mau kasih surprise buat kamu yang masih berkenan mampir dan memberi komentar di blog ini. Aku mau kasih pulsa buat kamu, mau? Bukan-bukan. Ini bukan sogokan biar permintaan maafku kamu terima, bukan. Serius. Sesekali aku yang lagi belajar jahat ini berbagi rezeki. Nggak ada salahnya, kan? Anggap saja ini sebagai hadiah dari ulang tahunku bulan lalu, dan ucapan terima kasih untuk 16.000 lebih viewers yang khilaf mampir ke blog ini. Yay! “TERIMA KASIIIIH. AKU SAYANG KALIAAAN~” Menulis paragraf ini, aku jadi ingat ada yang pernah bilang begini, “Jangan lupa untuk bersedekah, ya.” Aku nggak ngerti kenapa tiba-tiba dia bilang begitu. Aku memang lola. Hahaha. Entah apapun alasannya, tapi aku yakin maksudnya baik.

Jadi, mau nggak pulsanya? Hahaha. Yaa, nominalnya sih nggak terlalu besar. Tapi cukuplah buat telepon gebetan/pacar/mantan kamu. 10.000 cukup, kan? Iya, cukup buat bilang “Halo”, kemudian mati. Tapi ya udahlah, ya. Jangan dilihat dari seberapa besar nominalnya, tapi lihat niatnya. :))

Bagi yang mau, aku cuma memberikan pulsanya untuk 3 orang. Maaf, ya. :(
Tadinya aku mau memberikan pulsanya ke kamu semua, tapi mengingat masa aktif kostanku yang sudah mau habis dan harus dibayar lagi, aku mengurungkan niat itu.

Syarat untuk ikut mendapatkan surprise dari Rimiracle:
1. Manusia seutuhnya, bukan siluman.
2. Memberi komentar di postingan ini dengan format:
    Nama :
    Username Twitter :
    Zodiak :
    Mafa (Makanan Favorit) :
    Mifa (Minuman Favorit) :
    Motto Hidup :
    Kemudian, bikin kalimat dengan tema “Ramadhan”. Bebas. Sesuai dengan gaya penulisanmu.
3. Ya udah gitu aja.

Pulsa hanya berlaku untuk 3 orang pemberi komentar pertama. Jadi nggak ada penilaian khusus. Bagi yang belum beruntung, jangan berkecil hati, ya. Next time, coba lagi. Rajin-rajin berkunjung ke sini aja, siapa tahu ada surprise lagi. Aku suka kejutan. :)

Selamat berpartisipasi! Semoga beruntung.

Marhaban Ya Ramadhan~ \o/

Wassalamualaikum.

You Might Also Like

41 komentar:

  1. Wa'alaikumsalam warrahmatullahi wabarakatuh...Amin....

    Ebuset, itu udah dua kali diajak bukber ya sama temennya? Gue aja belum diajak nih, gimana nih kak? Apa gue harus ngomong duluan? Memang cowok ditakdirkan buat duluan. Oia, ngenes banget kak kebangun gegara lagu itu, ngenes~

    Dimaafkan kak, sebelum kaka minta maaf gue udah maapin dulu *niru kalimat film2*

    ====
    Ikutan ah..

    Ramadhan, bulan yang paling ditunggu oleh semua orang, khususnya umat muslim di dunia. Bulan yang baik dari seribu bulan, dimana jika kita memanfaatkan dengan sebaik-baiknya, niscaya kita bakal mendapat pahala yang banyak disisiNya. Bulan ramadhan di dalamnya menyuruh kita untuk menahan segala hawa nafsu dengan berpuasa dari subuh hingga petang tiba, kita juga disuruh menjaga mata dan lisan. Dan dengan ini kita akan belajar untuk menahan semua hawa nafsu pada bulan lainnya.

    Semoga kita dapat bertahan hingga akhir, akhir dari penghujung ramadhan. Semoga kita menjadi pemenang di hari nan fitri nanti. Siapa pemenangnya? Yang mampu bertahan dan mengerjakan seluruh perintahNya dengan baik.

    Selamat Menunaikan Ibadah Puasa, Mohon maaf lahir dan bathin

    *gosok2 tangan* Moga hoki ngehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cie yang mau diajak bukber... haha Sini sama om bukbernya fif :v?

      Hapus
    2. Afif : Kata siapa cowok ditakdirka buat duluan? Waaa rasis, waaa! :O

      Korban pilem ini anak esempe. -_-

      Asik~ Afif bersabdaaa... \o/
      Selamat

      Ari : (((((OM)))))

      Hapus
  2. Wah, mantep. Anak pintar. Gitu dong. :D

    BalasHapus
  3. Wa'alaikumsalam Rima..

    Marhaban ya ramadhan.. Selamat berpuasa juga yah, jangan lupa follow twitterku yah *kan udah* Oh iya..
    Bentar bentar...

    087736844478 XD Kali aja aku menang tuh pulsa, kan bisa dipake buat ngajak kamu. Iya kamu. Calon imamku *tampar*

    Maaf lahir batin juga yah, kalau aku banyak salah, atau ada komentar yang kurang berkenan selama ini. Siapalah aku ini.
    Sukses buat UAS nya dan bisa bobo denga tenang. Aamiin -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini kalo nomornya asli, kebangetan. :))

      Hapus
    2. Asli lah ngapain palsu bang yoga :v , Ayo kali aja mau order WPAP :D

      Hapus
    3. Ari : Ah, ngaku-ngaku. Emang iya udah follow? :p

      Astagaah. Hahaha. Aku? Jadi calon imammu? *ambil wudhu*

      Iyaaa, Dimaafkeun. :))
      Aamiin. Makasiiih. Hihihi.'

      Yoga: Nomernya asli. :))

      Hapus
    4. Semoga pas jadiin aku salah satu pemenang gak lagi khilaf deh kamu ma.. haha

      Ini loh ada yang kelupaan.

      Nama : Turyono Ari Wibowo
      Username Twitter : @ryoaribowo
      Zodiak : Kadang Cancer kadang Leo. Tergantung yang bikin zodiak. Soalnya aku ditanggal peralihan pergantian zodiak -_-. keren kan?
      Mafa (Makanan Favorit) : Buah Nangka
      Mifa (Minuman Favorit) : Air dari mata air pegunungan.
      Motto Hidup : Show Must go on. Your life is your choice.

      Hapus
  4. Nama : Key Kayana
    Username Twitter : Key Kayana
    Zodiak : Gemini
    Mafa (Makanan Favorit) : Masakan Emak
    Mifa (Minuman Favorit) : Air putih (adanya itu)
    Motto Hidup : B3 (better, brighter, bermanfaat)

    Kurasaramadhan bukan hanya tentang menahan lapar dan dahaga. Selain menahan hawa nafsu, Ramadhan bisa jadi sebagai penahan rindu. Meski aku tahu Rindu bukan sesuatu yang bisa ditenangkan ketika dia tengah datang.
    *Maaf, baper.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kirain makanan favoritnya "Emak yang dimasak". :'D

      Duh, Keeeey. Untung udah nggak mudah baper lagi. Pfftt. :))

      Hapus
  5. Ahaha, bukannya komen, eh malah. Maafkan saya tante...

    Dimaafin kok. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Minta maaf sendiri, kasih maaf sendiri. Jomlo, ya? :p :)))

      Hapus
  6. Oh judulnya sedikit menipu, ternyata ujungnya ada kuis nih asik deh ahak ahak. ikutan ah

    Nama: Zac Efron
    Twitter: @dijeh26
    Zodiak: Cancer
    Mafa: Makanan yang dimakan bareng kamu
    Mifa: Minuman yang diminum bareng kamu
    Motto: Kawasasi Ninja

    Sesungguhnya tidak ada bulan yang lebih mulia selain bulan Ramadan. Dan barang siapa yang bergembira dengan kedatangan bulan Ramadan niscaya Allah mengharamkan jasadnya dari api neraka. Asik. Tapi gue sedikit kecewa di bulan Ramadan kali ini. Gue banyak melihat anak anak remaja lebih sering membawa powerbank kemana mana dibanding bawa Al Quran kemana mana. Seakan akan mereka lebih ketakutan batre hp nya menipis dibandingkan dengan kadar keimanan yang terkikis. Padahal Rasul SAW pernah berkata “Barang siapa yang pada bulan itu mendekatkan diri kepada Allah dengan suatu kebaikan, nilainya seperti orang yang melakukan perbuatan yang diwajibkan pada bulan lainnya. Dan barang siapa yang melakukan suatu kewajiban pada bulan itu,nilainya sama dengan tujuh puluh kali lipat dari kewajiban yang dilakukannya pada bulan lainnya”.

    Jadi Tausyiah gini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahak. Ahak. Ketawanya kayak habis nelen cengcorang. ._.v

      Mas, itu mottonya kok ngajak ribut, ya? ITU MAH MOTOOOR, BUKAN MOTTO!

      Subhanallah. Allahuakbar! Hidup bang Dijeeeh!

      Hapus
  7. Waalaikum salam . . ya ahli kubur . .
    Makanya gue bukber sama temen2 juga sekali perminggu doang . . kalo tiap hari bisa gadein BPKP motor demi buber doang . .
    Ah, tapi masaakn emak waktu buber lebih enak dari masakan warung manapun kok . . jadi mending buka dirumah . .

    emmm . . ngramein kuisnya ahh . .

    Nama : Mochammad Azka Taufiq Rey
    Username twitter : Azkativity
    Zodiak : Taurus
    Mafa : Semua makanan halal yang berhubungan dengan gratis
    Mifa : Semua kecuali air putih, suka alergi kalo minum air putih *Angkat kerah*
    Motto hidup tentang ramadhan :

    Tidak menjamin taun depan kita bisa berjumpa lagi dengan bulan ini, anggap saja ini Ramadhan terakhir yang bisa kamu nikmati, jadi berbuatlah kebaikan sebanyak-banyaknya. . dan waspadalah . . waspadalah . .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yakali sampe gadein BPKP. -__-
      Duh, bawa-bawa masakan emak di rumah... Kan jadi kangen... :(

      Terima kasih sudah ikutan! \o/

      Hapus
  8. kelupaan wkwkw

    Username Twitter : @muhafif20
    Zodiak : Scorpio
    Mafa (Makanan Favorit) : Sate Ayam
    Mifa (Minuman Favorit) : Teh Es
    Motto Hidup : Siapa yang bersungguh sungguh akan berhasil

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, makanan dan minuman favorit kita sama. Jangan-jangan kita?

      JOMLO!

      Hapus
  9. Tulisan yang penuh diselipkan curhatan-curhatan kalo lu jomlo dan kesepian. :))

    Gue, sih, males ikutan, udah ada 3 orang yang komen duluan. Tapi biar komen gue terlihat panjang, ikut-ikut ajalah.
    Nama : Yoga Akbar Sholihin
    Username Twitter : @yoggaas ( follow ya, Gaes )
    Zodiak : Gemini
    Mafa (Makanan Favorit) : Sate ayam.
    Mifa (Minuman Favorit) : Es teh manis.
    Motto Hidup : SMK PASTI BISA! DEDEK GEMES, BISA KALI DIMODUSIN!

    Ramadan itu adalah bulan yang terbaik dari seribu bulan, tapi nggak bakalan terasa baik kalo lagi datang bulan ( kata cewek-cewek rasanya sakit )

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak tahan baca motto lu Yog :D

      Hapus
    2. Yoga: Sa aje centong sayur. Woi! Siapa yang kesepian? Kagak. -_-
      Dedek gemeees ayoo merapaaaat! Ditunggu Oom Yoga, nih. :)))

      Wulan: Kalo gak tahan, keluarin aja Mbak. :))

      Hapus
  10. Waalaikum salam tante Rima :)

    Nama : Nurul Azizah Yuniati
    Username Twitter : ruziyu
    Zodiak : Cancer
    Mafa (Makanan Favorit) : Makanan yang dibuat sepenuh cinta
    Mifa (Minuman Favorit) : Minuman yang dibuat dengan penuh kasih sayang
    Motto Hidup : walaupun makin tua usia, yang penting gue tetap muda

    Ramadhan bulan yang penuh berkah, tergantung dari bagaimana orang memanfaatkan keberkahan dibulan Ramadhan ini *syaik

    udh gitu aja ya tante.. mohon maaf lahir dan batin :*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tante... :(

      Terima kasih sudah ikutaaan! Mohon maaf lahir batin jugaa. Mwah!

      Hapus
  11. Lho rim emang kalau gak bukber sehari gak lebih dari 10.000 ya? Kayaknya sama aja deh. *ini gue malah bahas yang lain*
    Selamat puasa yaa! \(w)/

    BalasHapus
  12. Waalaikumsalam wr.wb kaka rima..
    mohon maaf lahir batin yak ;) :p

    Nama : Astari Nidia
    Username Twitter : @tareeastarie
    Zodiak : Scorpio
    Mafa : semua makanan yg enak
    Mifa : semua minuman yg dingin
    Motto : diam itu emas (kecuali lagi marah)

    "Ramadhan adalah bulan penuh kemuliaan dan keutamaan. Sebab di dalamnya segenap amalan kita dilipatgandakan pahalanya disisi Allah."
    *syahdu kan bacanya*

    BalasHapus
  13. gue... baru beli pulsa kemarin....
    oleh karena itu, gue nggak mau memperkecil presentase kemenangan sahabat2 blogger yang lain.

    BalasHapus
  14. Gue bacanya sedih pas memasuki sesi curhat. Semoga di bulan yg penuh hikmah ini kita selalu diberi kekuatan dlm hal apapun.

    Met buka puasa ya haha

    BalasHapus
  15. Yah, aku udah telat banget dong? Gak apa-apa. Yang penting udah main ke sini. :))

    BalasHapus
  16. Mohon maaf lahir batin juga Rim :)
    Wah, wah baiknya mau bagi-bagi pulsa :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah tuh Rizka aja baik mau ngasih pulsa. kamu kapan mau kasih saya jus Alpukat mba

      Hapus
  17. Nama : No Name
    Username Twitter : Himitsu
    Zodiak : Aries
    Mafa (Makanan Favorit) : Ga Suka Makan
    Mifa (Minuman Favorit) : Jus Alpukat
    Motto Hidup : Bisa Jadi Orang Kaya

    Marhaban ya Ramadhan

    BalasHapus
  18. asik nih bagi-bagi hadiah :)

    BalasHapus
  19. Walaikumsalam..
    Kalau uangnya utuh bukbernya bareng kelurga aja rim :D hihihihi

    BalasHapus
  20. Halooo Rimaaa, ciheeey ngadain kuis nih, tapi udah lama banget ya ._. aku baru main-main sini -_-

    Selamaat berpuasa aja deh ya :)

    BalasHapus
  21. Yaaahhh baru main kesini dan gak sempet jadi komentator pertama sampe ketiga yaahhh :'))
    Njir itu apaan ada kalimat sini sama tantee. Kamu udah tante-tante Rim? :') Pantesann. Ultah bulan lalu itu yang ke 4- yaa hmmm.. *diusir*
    Selamat Ulang Tahun Rimaku sayangg, ga nyangka kamu punya tanggal lahir juga. :(

    BalasHapus

Sudah selesai membaca? Terima kasih! :)
Komentar, yuk!
Sesungguhnya, sedikit komentar dari kalian akan berpengaruh besar untukku.

Rima bersabda:
"Barang siapa yang memberikan komentarnya dengan tulus dan ikhlas, maka akan dilipatgandakan jumlah viewers blognya."