Mainan Baru

07.13 Rizka Ilma Amalia 46 Comments



Beberapa Minggu yang lalu di depan MOS (Mall of Serang)….

“Ihhh, lucuuu!”
“Ihhh, iyaa, lucuuu!”
“Kamu mau nggak?” aku berbisik ke Hanum.
“Maauuu,” teriak Hanum tertahan.
“Beli, yuk?” masih dalam bisik-bisik. Hanum mengangguk.

Setelah bertanya soal jenis, harga, dan sebagainya, Aku dan Hanum pun memutuskan untuk memikirkannya terlebih dahulu. Pembelian pun ditunda.

***

Seminggu setelah beberapa Minggu yang lalu di depan MOS….

“Bang, jadi beli yang kecil, yang nggak bisa besar itu.”
“Yang ini?” jawab abangnya.
“Iya,” kataku. “Num, pilih warna apa?” tanyaku ke Hanum.

Hanum memilih warna putih – abu-abu.

“Yang mana, Rim?” kata Hanum.
“Bingung.... pilihin, dong.”
“Yang ini aja,” kata abangnya seperti tidak sabaran. Aku memang bingungan.
“Coklat? Lucu, sih… nggg… yang panjang umur ada nggak, bang?”
“….”

Hari menjelang sore. Singkat cerita, kami jadi membeli dan balik ke kostan.

***

Dari tadi aku belum memberi tahu apa yang aku dan Hanum beli, ya? Atau kamu sudah bisa menebaknya? Whoa. Hebat. Kamu dukun, ya?

Jadi, yang aku dan Hanum beli itu adalah…

Kelinciiiii!


Uwuwuw~

Sudah lama aku ingin punya hewan peliharaan dan itu kumasukkan ke dalam resolusi 2015-ku. Ehehe. Kebetulan Hanum juga ingin. Akhirnya kami beli sepasang, cewek-cowok. Satu kandang. Tenang saja, mereka sudah dimuhrimkan oleh babang penjualnya.

Sempat berdebat mengenai: di mana kelinci-kelinci suci ini akan diletakkan?
Kami pun sepakat untuk merawatnya bergantian. Kadang di kostan aku, kadang di kostan Hanum.

Setelah membeli, hari itu juga kelinci-kelinci suci dibawa ke kostan Hanum. Sampai di kostan, wajah kami seperti bocah yang memiliki mainan baru. Bahagia sekali. Melihat kelincinya bergerak ke sana – ke mari. Lucu sekali. Bahagia sesederhana ini.

Namun, ada yang aneh. Kelinci-kelinci itu tidak mau makan peletnya. Iya, abangnya bilang, kalau biasanya kelinci-kelinci yang dia jual dikasih pelet. Di tempat jualnya pun aku melihat kelincinya memang mau makan pelet. Aku berpikiran positif aja, mungkin mereka masih kenyang.

Aku dan Hanum pun meninggalkannya sebentar untuk pergi rapat. Para kelinci dijaga oleh teman-teman di kostan Hanum.

***

Selesai rapat, aku membuka henpon dan mendapat kabar dari teman kostan Hanum, kalau kelinci yang putih abu-abu itu lagi sakaratul maut. Dia kejang-kejang. Aku dan Hanum panik. Karena Hanum sedang ada urusan lain, jadi aku pulang duluan.
Baru sampai di kostan aku, aku mendapat kabar lagi, kalau kelincinya sudah meninggal. Rasanya ingin menangis, tapi kutahan. Langsung kuhampiri ke kostan Hanum. Kudapati si kelinci sudah terbalut kain dan terbujur kaku. Aaaaaah. Bayangkan kesedihan seseorang yang baru saja bahagia dengan kelinci barunya, lagi sayang-sayangnya, lalu ditinggal pergi.
Ditinggal pas lagi sayang-sayangnya itu rasanya…. Ah, sudahlah.

Di tengah dinginnya angin malam, dengan perasaan sedih dan si kelinci di dekapku yang semakin membeku, aku berjalan menuju suatu tempat untuk menguburkannya. Aku menggali kuburan untuk si kelinci, dibantu juga oleh teman-temannya Hanum. Nggak beberapa lama, Hanum datang dan ikut bantu menguburkan.

Lumayan lama menggali kuburannya, tapi nggak sebanding dengan hasilnya. Kuburannya tidak begitu dalam. Sulit sekali menggali tanahnya. Tanahnya keras dan banyak batu. Karena kami nggak tahu di mana ada tanah gembur, terpaksa kami menguburnya di sana. Ya, meskipun dengan keadaan yang tidak terlalu dalam.

Selesai menguburkan, kami mendoakan si kelinci.

***

Keesokan harinya, aku menjenguk makam si kelinci. Namun, keadaan makam kelinci sudah berantakan. Aku menemukan kain yang digunakan untuk mengafani si kelinci ada di luar makam, sedangkan si kelinci kucari-cari tidak ada di sekitar. Kagetnya bukan buatan. Siapa yang melakukan ini? Kenapa jahat sekali? :’(

Entah ke mana si kelinci. Menurutmu ke mana? Dimakan kucing-kah? Atau sudah dijemput ke padang Mahsyar? Aku tidak tahu…. :’(

Ya sudah… sekarang aku sudah ikhlas, kok. Semoga si kelinci bahagia di surga. Aamiin.

Kini aku hanya memiliki satu kelinci yang berwarna coklat. Aku dan Hanum bergantian merawatnya.
Sejak merawat kelinci, kami jadi punya mainan baru. Mainannya bisa menghilangkan stress. Canggih sekali.
Sejak merawat kelinci, kami jadi sering pergi ke pasar membeli sayuran untuk si kelinci coklat. Dan kami punya tempat langganan yang sering memberikan kami sayuran gratis. Hehe. #AkuCintaGratisan

Sampai postingan ini dibuat, si kelinci coklat sehat sentosa. Dia makannya banyak. Karena dia nggak bisa membesar, dia jadi memanjang. Badannya panjang. Telinganya panjang. Kukunya panjang. Kumisnya panjang. Bulunya panjang. Semoga umurnya juga panjang.

Karena aku tidak ingin kehilangan si kelinci lagi, aku dan Hanum memberinya sebuah nama.



Perkenalkan!
Nama lengkap : Panjang Umur
Nama panggilan : Caca
Jenis kelamin : Perempuan
Umur : Sekitar 3 bulan
Hobi : Makan, eek, dan pipis
Cita-cita : Dokter
Status : Lajang (Tapi sebentar lagi taken. Aku dan Hanum sedang mencarikan pasangannya.)

Ingin mengenal Caca lebih dalam? Dekati dulu pemiliknya. Aku. Ehm.
Jangan dekati Hanum. Nanti aku cemburu.
Huwahahaha.
*Terbang*

You Might Also Like

46 komentar:

  1. Panjang umur panggilannya caca, unik sekali ya...

    Duh sayang yg satunya tiada ya

    Tp kok empannya pelet rim?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe. Iyaaa, mbak. ^^
      Iys, sayang banget. Padahal lucuu. :(
      Tau tuh. Abangnya bohong. Peletnya gak dimakan. Sekarang dia makannya sayur koook. :)

      Hapus
  2. Sudah ku duga, pasti kelinci. Ha ha ha

    Wah baru beli langsung mati, kalo gue jadi elu mah langsung minta ganti rugi sama si penjualnya. -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alam memang dukun sejati! \m/

      Udaaaah. Abangnya gamau ganti rugiiii. Katanya udah bukan tanggung jawab dia lagi. :'(

      Hapus
  3. kelinciku..kelinciku.. dimanakah kau berada *ehh malah nyanyi*
    lucu yah kelincinya, jadi baper-an nih ane
    soalnya keinget kelinci dulu yang kepaksa dijual

    salam kenal tuh sama kelincinya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salaaah. Harusnya begini, "Kelincikuu kelincikuu~ Kau manis sekaliii~" gituuu. :p

      Loh, kok dijuaal? Buat modal nikah, ya? Yaaah. Saayang banget :(

      Haloo. Salam kenal juga kata Cacaa. ^^

      Hapus
  4. Itu yang putih abu kenapa pergi duluan?
    Salah kasih makan, ya?
    Masa kelinci dikasih pelet?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa, nggak tau. Antara kelaperan, nggak mau makan pelet. Atau stress, masuk angin naik motor.

      Hapus
  5. kasihan juga ya baru beli langsung mati, semoga kedepannya akan bertambah banyaak dan ituakan menjadi bisnis yang hebat

    BalasHapus
    Balasan
    1. BISNIS? :((((
      Nggak ada niatan sedikitpun untuk bisnisin kelinci. :(((

      Hapus
    2. Wah sayang sekali padahal pasaran kelinci memang sedang naik sekali.

      Hapus
    3. Wah... jangan sampai aku berubah pikiran. Hmm... :/

      Hapus
  6. Jadi teringat dulu juga punya kelinci

    BalasHapus
    Balasan
    1. Syukurlah ingatnya sama kelinci, bukan sama mantan... hmm.

      Hapus
  7. iih lucu kelincinya, yang punya juga :3 #uhuk

    BalasHapus
  8. Lucu2 kelinci-nya.. Sampe ada biodatanya segala.. Rawat dan sayangi tuh..

    BalasHapus
  9. Hahaha, nama panjangnya Panjang Umur :v, amin deh semoga kelinci nya panjang umur :3

    Ngeliat pict kelinci diatas, jadi kangen hamster gue sepasang yang mati entah kenapa penyebabnya -_-. padahal pas di kandang udah di kasih makan yang cukup. Tapi allah berkehendak lain~

    Jadi baper

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Terima kasih! ^^

      Mungkin hamsternya masuk angin, Fif. :(
      Turut berduka cita, ya..

      Hapus
  10. kelinci!!!!

    Lucu sekali kelincinya, saya suka kelinci :)

    abang penjualnya menipu. Kasihan kelincinya dah mati. Semoga kelinci yang itu sesuai dengan namanya. Kelinci kan air kencingnya bau, hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaaak!!!

      Saya juga suka! Kelinci. :3

      Iyaaaa. :(
      Gapapa bau, aku tetep sayang, kok. :')

      Hapus
  11. Kelinci, kan, hewan, masa mereka dijadiin mainan baru? Niat lu udah nggak baik tuh. Makanya ada yang mati. Emaap.

    BalasHapus
  12. Jadi, yang harus Pangeran deketin itu, Rimanya dulu. Yuk, deket sama Pangeran *hahahaha*

    Setelah baca potingan ini, kok gue jadi terheran-heran, ya. Kenapa ada kelinci dikasi pelet? Hadeh... Itukan bukan makanannya. Makanan kelincikan wortel.. Pangeran kabur ah... sebelum dimakan. Hahahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jauh Pangeran. Jauh.... Wahahaha.

      Aku juga heran. :(
      Oiyaaa. Minta wortelnya Pangeraaaaaan!

      Hapus
  13. Kirain aku beneran beli maenan buat ade sepupu atau ponakan gtu, eh gataunya beli kelinci. Haha.. Duuuhh luchu aneeedd.. Gakuaatt.. uwuwuwuu.. Pingin gendongg.. Pingin ngeluss, pingin ngerawat&ngasih makan, pgn memberikan ksh sayang jg... Aaakk... hahaha...

    Tp sayang sekali si abu2 udh koid dluan:( Turut berduka cita yah kak.. Akumah udh nangis kejer kali tuh, baru beli, miara bentaran, eh mati:'( Syedih sekalii...

    Kok pas beli bkannya dikasih nama? Pas udh agak lamaan baru dikasih nama, kan bingung jg manggilnya apa._. Si abu2 batu nisannya jd tanpa nama deh. Wkwk. Nama si coklat unik jg ya, nama pnjangnya panjang umur, dipanggilnya Caca. Gak nyambung sm skali :'D wakakak.. Tp gapapalah..
    Kelinci emg paling lama umurnya brp sih? Gapernah miara kelinci jd gatau. Huehee..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha. Caca Butuh kehangatan dari seekor kekasih, Lu. :')

      Iya. Terima kasih, Lu. Aku juga menangis. Menangis dalam diam. Hhhh.

      Dari sebelum beli malah udah disiapin nama. Hahahaha. Ada deh namanya. Sedih kalo disebut. :(
      Iya, dong, uniik. Ehehe. :p
      Selama-lamanyaaaa. Huahahhahaa.

      Hapus
  14. Yaaahhh.... sayang kelincinya yang putih-item mati :(
    kalau nggak mati pasti lucu punya sepasang gitu...

    aku dari dulu pengen juga pelihara kelinci. tapi gak pernah jadi... soalnya takut gak bisa ngerawatnya. selain itu katanya pipisnya juga pesing banget, makanya gak dibolehin sama Ibu buat pelihara.. :(
    tapi sekarang pelariannya malah pelihara kucing. hehee....

    BalasHapus
  15. Pengen banget pelihara binatang. Tapi emak-bapak nggak ngijinin kalau di rumah. Mungkin besok kalau udah hidup sendiri (sendiri) (s e n d i r i) (..diri)

    BalasHapus
  16. wahhh, kelinci coklat itu lucu. pengen punya juga nih ;)

    tapi kok ga dikasih nama coklat aja tim knapa malah "caca" jangan2 pasti ada apa-apa nih :p :D

    betewe, semoga si coklat eh caca ketemu dengan pasangan yang tulus yak #eeaa #tsahh

    BalasHapus
  17. Wah iya lucunya. :* mau cium boleh? Kelincinya :v

    BalasHapus
  18. Waa lucu Rim. Yang abu-abu udah mati ya? Hmm :(
    Hahaa pake biodata segala. Namanya panjang umur. Keren. Nama adalah doa. Hasek.

    Semoga Caca cepat menemukan jodohnya ya. Amin

    BalasHapus
  19. Halo, Caca... Salam kenal dari Om Tyar. Yang betah yah di rumah barunya, yang sehat, yang rakus makannya, tapi kalau eek yang rapilah, satukan di suatu tempat seperti toilet, jangan sembarangan.

    Sebenarnya aku juga punya keinginan punya sepasang kelinci, Rim. Mau yang putih sama belang-belang. Aku bahkan sudah punya calon nama untuk mereka berdua kalau nanti beneran jadi punya. Yang jantan akan kukasih nama Sate, dan yang betina akan kukasih nama Abon.

    BalasHapus
  20. Nama lengkap : Panjang Umur
    Nama panggilan : Caca
    tolong jelasin dari mana bisa gitu? "panjang umur" ke "caca" kan jauh banget. -_____-

    Btw itu yang ngebongkar makam kelinci siapa ya? Nggak dilakuin penyelidikan? hehehe. Salam kenal sis. :)

    BalasHapus
  21. Wah.... kelinci....., saya juga mau....
    Tapi jadi kasihan dengan kelinci yang satunya, kira-kira siapa tersangka utama yang menggali kuburan kelinci itu, hmnn...

    Saya juga punya hewan peliharaan (tidak ada yang nanya..)
    Mencit putih, kecil-kecil, bulunya putih bersih dan halus, saya juga kasih makan pelet. Tapi sayangnya mencitnya harus disimpan di lab, karena mencitnya memang hanya sebagai hewan coba untuk penelitian saya, tidak bisa dibawa pulang... :(

    BalasHapus
  22. yah kasihan banget tuh sampe meninggl padahal baru aja ngerawat

    itu mungkin makamnya di gali kucing atau anjing. maklum mereka kan punya penciuman tajam jadinya pasti seneng banget dapet makann gratis. apalagi gk dalem tuh galinya.

    saya dari dulu suka ngerawat kucing, sekarang lagi mau hamil kayaknya. agak ribet rasanya ngerawat kelinci

    BalasHapus
  23. Yaaaah udah mati aja yang satunyaa. Huhuhu. Sedih. Eh eh ini Rima sebelum bikin postingan ini abis baca bukunya Andrea ya? Hohoho.

    BalasHapus
  24. Iiih, lucu kelincinya, header blognya aku juga sukak...:))

    BalasHapus
  25. Dulu gue juga sempet punya kelinci. tapi ia mati karena diceburin ke ember sama sepupu yang masih kecil. Jadi kangen,... sama embernya :(

    BalasHapus
  26. Nama itu doa, ya. Semoga beneran panjang umur dan sehat selalu. Kalau dengar ada pet yang meninggal bikin hatiku sedih :')

    BalasHapus
  27. Wah turut berbela sungkawa atas meninggalnya si kelinci semoga amal ibadanya di terima Allah dan semoga si Panjang Umur Beneran panjang umurnya. Aminn

    BalasHapus
  28. Cantiknya si Marshanda ( CACA ). Makan Vegetarian terus ya, biar tambah mulus, jangan pelet, serem ah main ilmu pelet - peletan >,<

    BalasHapus
  29. Rim serius kok sebentar banget umurnya si abu-abu ya? Padahal kan itu baru beli juga, lagi sayang-sayangnya banget juga. Apa mungkin karena dia kelaperan ya? Itu nggak mau makan kenapa sih Rim?

    Well, kamu jaga baik-baik tuh si Caca. Kalo kamu jaga dia baik-baik, jodoh pasti datang dengan sendirinya. InsyaAllah :D
    Jadi aku nangkepnya postingan ini sekalian promosiin diri sendiri gitu ya? *eh

    BalasHapus
  30. BTW pemiliknya caca galak gak ya,,,,hehehe

    BalasHapus
  31. Kelinci dan si empunya lucu banget ^^


    http://clayton88.blogspot.com | http://kagumiterus.blogspot.com/ |
    http://informasiberitatop.blogspot.com | http://www.layardewasa.top | http://http://pkcinema.com | http://bit.ly/1sAwovI | http://bit.ly/1sUU8dl | http://bit.ly/1ZIdBJv | http://bit.ly/1YjeNnK | http://bit.ly/1WKgJqp | http://bit.ly/1ZIehP9 | http://bit.ly/1sAwovI | http://bit.ly/1UobCKp | http://bit.ly/1S0ZSYr | http://bit.ly/1ZIehP9 | http://bit.ly/1UL7Ia5 | http://bit.ly/1WKgJqp | http://bit.ly/1YjeNnK |

    BalasHapus

Sudah selesai membaca? Terima kasih! :)
Komentar, yuk!
Sesungguhnya, sedikit komentar dari kalian akan berpengaruh besar untukku.

Rima bersabda:
"Barang siapa yang memberikan komentarnya dengan tulus dan ikhlas, maka akan dilipatgandakan jumlah viewers blognya."