Beberapa Hal Yang Menyebabkan Seseorang Tiba-tiba Menjadi Diam

06.04 Rizka Ilma Amalia 13 Comments



Sebelumnya, aku mau cerita dulu, ya.


Di suatu sore, menjelang adzan magrib....

Ada seorang anak yang sedang duduk di kursi sambil memainkan telepon pintarnya. Dengan posisi duduk setengah melorot dan kakinya yang dibiarkan selonjoran di kursi lainnya, ia sangat serius dengan telepon pintarnya, tapi otaknya tak kunjung pintar. Ya, meskipun otaknya tak kunjung pintar, tapi ia memiliki otak lainnya yang sangat jenius. Begitulah, otak anak itu terdiri dari berbagai jenis.
Ketika sedang serius, seseorang yang telah melahirkan seorang anak itu atau dalam kata lain yaitu; Ibunya, melontarkan sebuah pertanyaan.

“Lagi kenapa, Dek? Kok, diam aja?”
“….”
“Lagi kurang sajen, ya?”
“….”

Mendengar pertanyaan terakhir dari sang Ibu, sang anak hanya memalingkan wajahnya dan mengelus dada Justin Bieber. Justin Bieber pun mengelus dada anak itu. Lalu anak itu menampar pipi Justin Bieber. Justin Bieber merasa bersalah dan langsung minta maaf kepada anak itu.

“is it too late now to say sorry?
Cause I'm missing more than just your body
Is it too late now to say sorry?
Yeah I know that I let you down
Is it too late to say I'm sorry now?
I'm sorry, yeah
Sorry, yeah
Sorrbzbz… *%$#?>” Anak itu segera menyumpal mulut Justin dengan kue ongol-ongol.

Untuk mempersingkat cerita, si anak memaafkan Justin. Justin pun pergi ke tempat konsernya dengan tenang.

Ketika adzan magrib telah berkumandang, anak itu bangkit dari kursinya dengan tidak tergesa. Namun, entah mengapa sewaktu menurunkan kakinya dan hendak bangun, kakinya tergelincir. Dengan efek slow motion, adegan jatuh itu disaksikan oleh sang Ibu. Si anak yang telah ketiban kursi mengaduh dan memelas minta dibangunkan.

“Yaa Allah, kok, bisa jatuh, sih?” ujar sang Ibu yang masih berdiri sambil memegang centong nasinya.
“Duhhh, iyaa. Ini bantuin dulu dong, Buu. Berat ini kursinyaa.”

Sang Ibu pun menyingkirkan kursi yang bertengger di punggung anaknya dengan satu hembusan nafas. Hah! Setelah itu sang Ibu mengucapkan kalimat yang tidak akan pernah terlupakan seumur hidup si Anak….

“Ya ampuuun, barang-barang Ibu pada rusak kabeh.”
“Ih, Ibu maaah, yang habis jatoh ini anakmu loooh. Kok yang dipikirin malah kursinyaaa.”

Kemudian, si anak menceritakan kejadian itu di blog miliknya.
Tamat.

***

Begitulah. By the way, kamu pernah punya anak enggak?
Eh, maksudnya kamu pernah bikin anak enggak?
Astagfirullah… bukan-bukan… maksudku kamu pernah “diam” kayak anak yang diceritain di atas enggak? Atau kamu pernah bingung menghadapi anak yang lagi “kurang sajen”?
Kalau pernah, kira-kira apa aja, sih, yang menyebabkan si anak menjadi mendadak diam, bengong, melamun, dan fenomena lainnya yang menunjukkan bahwa “dia tidak seperti biasanya”?
Baiklah, karena aku yang berbudi pekerti luhur ini sedang berbaik hati, maka aku akan berbagi tentang beberapa hal yang menyebabkan seseorang tiba-tiba menjadi diam. Hal ini aku beritahu, agar kelak kamu tidak panik jika menghadapi seseorang yang biasanya berisik, tiba-tiba mendadak bisu. Oke langsung aja, ya~

Beberapa Hal Yang Menyebabkan Seseorang Tiba-tiba Menjadi Diam

1.      Jatuh Cinta

Source: www.laksani.com

Diamnya orang yang lagi jatuh cinta bisa dibilang tidak menakutkan dan tidak berbahaya. Karena dia hanya akan diam dan tersenyum sambil mengingat someone-nya. Jadi, kalau kamu melihat ada orang yang lagi diam dan senyum-senyum sendiri, ya udah biarkan saja, kemungkinan dia sedang jatuh cinta. Kecuali kalau dia senyum-senyum sendirinya sambil mengacak-acak tempat sampah dan guling-gulingan di jalan, itu bukan jatuh cinta, tapi sakit jiwa. Dan yang harus kamu lakukan adalah menelepon Rumah Sakit Jiwa saat itu juga.


2.      Jatuh Hati

Source: kingkangkung.com
Kalau ini judul lagunya Raisa. Lagunya buat kamu banget.


3.      Menunggu Balasan Chat si Doi

Source: rebloggy.com

Nah, ini juga bisa jadi penyebab seseorang tiba-tiba menjadi diam. Entah “doi” yang dimaksud ini adalah ayah, ibu, kakak, adik, kakak-kakakan, atau adik-adikannya… yaa, siapa pun itu yang pasti dia sedang khawatir karena chat-nya belum dibalas-balas.

Lima menit…

Lima jam…

Lima, keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia….


4.      Berantem Sama Seseorang

Source: http://kawankumagz.com/

Seseorang yang sedang diam bisa jadi sedang ada masalah dengan seseorang yang lainnya. Berantem dengan pacar atau gebetan, gitu, misalnya. Atau berantem dengan pacarnya gebetan. Yaa, ini kan cuma misalnya…. ._.
Penyebab berantemnya juga bisa berbagai hal. Bisa dari hal yang kecil hingga yang besar. Namun, sekecil apapun itu masalahnya, jangan disepelekan, juga jangan dibesar-besarkan, ya. Lebih baik cepat diselesaikan, cari solusinya. Bukankah damai itu lebih indah? :)


5.      Patah Hati

Source: www.hdwallpaper.nu

Merupakan salah satu resiko yang dihadapi seseorang ketika memutuskan untuk menaruh hatinya pada seseorang lainnya, baik ke lawan jenis maupun sesama jenis. Kalau kamu belum siap untuk menerima resiko yang satu ini, ya udah, aku saranin kamu jangan coba menaruh hati pada seseorang dulu.

Patah hati memang menyakitkan. Hal ini tidak hanya akan membuat seseorang menangis, tapi juga diam berhari-hari. Teruntuk hati yang sedang patah, jangan terlalu lama terpuruk, ya. Masih banyak hal yang membahagiakan di luar sana. Tidak menutup kemungkinan kamu juga akan menemukan cinta yang baru. Yuk, benahi hati dan diri. Jangan lupa tersenyum! Siapa tahu ada yang terpikat dengan senyumanmu~


6.      PMS

Source: www.webmd.com


PMS atau Pre-Menstruation Syndrome merupakan berbagai gejala fisik dan nonfisik yang dialami seorang perempuan, akibat reaksi tubuh terhadap fluktuasi kadar hormon yang terjadi menjelang menstruasi.

Gila. Keren banget penjelasannya. Kayak bukan kalimatnya Rima.
Emang bukan. ._.
Itu tadi sumbernya dari web ini. Hhh~


Karena gejala PMS ini ada berbagai macam, “diam”-nya seorang perempuan bisa jadi salah satunya. Perubahan mood yang tiba-tiba. Dari yang tadinya tertawa, tiba-tiba diam. Dari yang tadinya punya pacar, tiba-tiba jomblo. Eh, yang itu mah bukan. :(
Jadi, kalau kamu, terutama cowok menemukan fenomena perempuan yang lagi PMS ini, mending kamu coba ngertiin dia.
Kalau dia ngomel-ngomel, kamu iya-in aja.
Kalau dia sedih tanpa sebab, kamu usap kepalanya dengan lembut.
Kalau dia diam, kamu jangan ikutan diam, tapi cari hal yang bisa menyenangkan dia.
Kalau kamu enggak bisa melakukan semuanya, ya udah, kamu pura-pura mati aja.


7.      Kebelet BAB


Source: obatmelancarkanbab.com

Kalau kamu melihat seseorang tiba-tiba diam sambil memegang perutnya, dan wajahnya dibasahi oleh keringat dingin… udah, enggak salah lagi orang itu kebelet BAB, alias pengin boker. Cara mengatasinya : “etdah, buruan gotong dia ke WC!”


8.      Laper


Source: www.google.com

“Lo rese kalau lagi laper”.
Begitu tagline dari salah satu iklan di televisi. Orang kalau laper, udah deh, bahaya. Bukan hanya diam tiba-tiba, tapi bisa jadi sangat emosian.


9.      Belum Gajian

Source: www.usatoday.com

Udah laper, belum gajian pula. Duh, bikin seseorang makin bingung.
Pengin makan, tapi enggak ada uang.
Pengin jalan-jalan, tapi belum gajian.
Pengin gajian, tapi belum kerja.
Ada yang tiba-tiba diam karena hal ini? Ada… ada-in aja biar cepet.


10.  Sakit Gigi

Source: sehatalamiku.com

Sakit gigi itu, ya… ya ampuun… sakitnya sampai ke kepala. Jadi, kalau dia diamnya karena lagi sakit gigi, mending kamu bawain dia dokter gigi. Iya, kamu bawain dokter gigi buat dia. Dan kalau bisa dokter giginya yang cantik/ganteng, biar makin cepat sembuh.


11.  Kangen

Source: www.lovethispic.com

Kalau bukan karena sepuluh hal di atas, kemungkinan satu halnya lagi yang membuat dia tiba-tiba menjadi diam adalah ; kangen. Dia lagi kangen. Entah kangen dengan keluarga, gebetan, ataupun pacarnya. Intinya dia lagi kangen.
Solusi dari aku teruntuk para jiwa-jiwa yang sedang merindu, segera telepon dia, atau kalau bisa langsung temui saja. Karena, satu-satunya obat rindu yang paling ampuh yaitu ; temu.




Okeee. Jadi itu tadi Beberapa Hal yang Menyebabkan Seseorang Tiba-tiba Menjadi Diam versi blog www.rimiracle.me. Mungkin ada tambahan lagi dari kamu? Yuk, coba tulis di kolom komentar~ :)

You Might Also Like

13 komentar:

  1. Kasihan amat gak ada yang komen. :(
    Diem-diem cepirit.

    Pembukaannya apa banget dah. XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya. Makasih loh ya udah komen. :(

      HAHA. Boleh itu. XD

      Hehehe~

      Hapus
  2. Hahahaa komen Yoga memang kampretos ya.

    Aku pernah, Rim. Gara-gara belom gajian sm nunggu chat doi. Hahahaa bete gitu. Tapi aku lebih sering diam tanpa sebab. Kayak ngerasa males ngomong. Males buka mulut. Hahahaa
    Anaknya memang pemalas sih. Yhaa~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha. Memang, tapi gapapa Lansss, daripada gaada yang komentar. Hiks. Makasih juga buat Ulannsss udah komentaaar. Hehehe. :*

      Hahah. Iyaiya. Aku juga pernah diam tanpa sebab begitu. XD

      Hapus
  3. Bhahahaha. Yoga.. Yoga everywhere. :'v

    Nggak ada yang salah dari poin satu ampe sebelas njerr. Apalagi yang patah hati. Duh elah. Diemnya sambil bawa piso di belakang punggung. Senggol bacok. :((

    BalasHapus
    Balasan
    1. Senggol bacok. Bidadari bsia tau bahasa senggol bacok. :((

      Hapus
  4. Kalo gue yang paling sering bikin diem : Patah Hati, Sakit Gigi dan kangen.

    Cuman dari semua hal yang bikin diem, kok gue ngerasa kalo cewek PMS gak bisa masuk kategori diem, deh. Brutal tepatnya. XD hahaha.

    Mana ada, cewek PMS tiba2 diem. La ditanya dikit aja, langsung kebakar. XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha. Pada dasarnya cewek PMS itu diem. Cuma kalo ada yang nyentuh dikit aja, baru kebakar tuh. :p

      Hapus
    2. Hahaha. Pada dasarnya cewek PMS itu diem. Cuma kalo ada yang nyentuh dikit aja, baru kebakar tuh. :p

      Hapus
  5. Ini nih yang gila kalo "pengen gajian tapi belum kerja" ini kayak mau nikah tapi blum punya pasangan kan ta***kk! hadehhh....

    Klo gtu cranya hindarin cewek yg lagi pms, TOLONG AJARIN KAMI CARANYA PURA-PURA MATI!....saya kmarin udah coba, bsoknya mlah dikubur.

    Jatuh hati sama jatuh cinta bedanya apa sih Riz? yng gw tangkep jatuh hati sama halnya hati yng jatuh terkena hepatitis?

    Bdw, tmbahan dari saya. Orang diam biasanya krna pengen aja. (titik)

    BalasHapus
    Balasan
    1. KAN, KETAHUAN, KAN, YANG UDAH PENGIN MENIQA TAPI BELUM PUNYA CALONNYA.

      Terus? Apakah saat dikubur kamu sudah memasuki alam barzah?

      Jatuh hati lebih mendalam sepertinya. Anjir sotoy abis...

      Oke. Karena pengin aja, ya. Titik. Wasalam.

      Hapus
  6. Jatuh cinta dan jatuh hati itu beda ya?

    Tapi setelah gua renungkan sih beda. Karena ada yang namanya patah hati dan gak ada yang namanya patah cinta. Apaan dah.

    Semoga barang-barang ibunya diganti sama itu anak ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kata Raisa, sih, beda...

      Hahaha. Renungan yang sangat bermanfaat sekali, Mas.

      Aamiin. :')

      Hapus

Sudah selesai membaca? Terima kasih! :)
Komentar, yuk!
Sesungguhnya, sedikit komentar dari kalian akan berpengaruh besar untukku.

Rima bersabda:
"Barang siapa yang memberikan komentarnya dengan tulus dan ikhlas, maka akan dilipatgandakan jumlah viewers blognya."