BKC Cabang Serang

19.19 Rizka Ilma Amalia 16 Comments




Kali ini temanya; karate.
Ada yang belum tahu karate itu apa?

KARATE adalah seni bela diri yang berasal dari Jepang. “KARA” yang berarti “kosong”, dan “TE” yang berarti ‘tangan’. Jadi, Karate adalah seni bela diri dengan tangan kosong. Maksudnya dari “tangan kosong” ini adalah tanpa menggunakan senjata atau barang jenis lainnya, bukan berarti tangan yang kosong tanpa genggaman dari sang kekasih. Elah, dasar jones. Kekasih mulu yang dipikirin. Mending kalo kekasih sendiri, ini malah kekasih orang lain. Sadar… sadar….

Jadi, karate ini merupakan salah satu cabang olahraga beladiri yang berkembang pesat di Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya peminat karate dalam bidang prestasi maupun beladiri yang menjadi daya tarik tersendiri untuk cabang olahraga ini. Ditambah dengan semakin banyaknya kejuaraan terbuka maupun resmi yang sudah banyak terselenggara selama 5 tahun terakhir.

Seperti yang tengah dipersiapkan oleh Tim atlet Bandung Karate Club (BKC) Dojo Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (UNTIRTA) dan juga Tim atlet BKC Cabang Serang mempersiapkan diri menghadapi 2 event besar, yang pertama Kejuaraan Nasional Universitas Indonesia Open Karate Championship (UIOKC) yang akan berlangsung pada 3 - 5 Nopember 2016 di Kampus UI Depok Jawa Barat, dan yang kedua adalah KEJURNAS BKC 2016 yang akan berlangsung pada 21 - 24 Desember 2016 di Bogor.


Mengejar target meraih medali bagi kami adalah yang utama. Karena untuk apa mengikuti suatu event tanpa ada target yang akan dicapai alias pulang dengan tangan kosong, ujar Jeffri T.P. Pardede selaku Kepala Staf Pelatih BKC Cabang Serang.
Dua event yang akan diikuti ini mendapat dukungan dari para Pengurus Cabang dan juga Pengurus Provinsi. Kang H. Yandri Susanto selaku Ketua Umum BKC Serang dan Kang H. Lalu Atharussalam selaku Ketua Umum Pengda BKC Banten siap mendukung serta membantu kedua tim demi pencapaian hasil yang maksimal,”  lanjut Kang Jeffri T.P. Pardede.

H. Pandji Tirtayasa M.Si yang merupakan Wakil Bupati Serang sekaligus pembina BKC Cabang Serang menuturkan bahwa dirinya sangat mendukung kedua tim tersebut mengikuti UIOKC dan juga KEJURNAS BKC di Bogor yang akan berlangsung Nopember dan Desember nanti. Saya tentu akan sangat mendukung kedua tim dalam 2 event tersebut, baik secara moral maupun materi, ujar H. Pandji Tirtayasa saat ditemui di kantor Setda Kabupaten Serang.

Semangat menggelora yang ada pada pengurus pun ditularkan kepada para atlet yang akan turun pada ajang tersebut melalui Kang (panggilan kakak di BKC) Mad haer sebagai Binpres. Hal itu bukan menjadi isapan jempol belaka bagi kami terlebih sebuah Kalimat Ke 3 dalam Panca Dharma Ksatrya BKC yang berbunyi Sanggup Mempertinggi Prestasi’,” ujar Kang Mad haer.

Saat ditemui di sela – sela Training Center (TC) kedua tim yang berpusat di UNTIRTA Serang, Sutrisno selaku Sekjen BKC Cabang Serang mengatakan bahwa, Training Center para atlet untuk kedua tim (BKC Cabang Serang dan juga BKC Dojo UNTIRTA) kini tengah berlangsung hingga mendekati event tersebut tiba. Bagi kami, rangkaian proses yang berlangsung pada saat ini akan menjadi tolak ukur keberhasilan bagi kami pada kedua event tersebut. Oleh karenanya, proses yang kami lakukan begitu serius agar pencapaian target yang maksimal.

Dalam latihan tersebut diikuti oleh lebih dari 30 atlet termasuk dari BKC Dojo UNTIRTA yang kemudian akan diseleksi oleh Binpres dan juga pengurus untuk mengikuti kedua event tersebut.

Semoga saja apa yang kini tengah kami lakukan dapat berbuah manis dengan memperoleh medali pada kedua event yang akan datang tersebut,” lanjut Sutrisno.

Seperti kata-kata yang sering kita baca maupun dengar, “Usaha tidak akan mengkhianati hasil”. Semoga usaha latihan yang sungguh-sungguh dari para atlet ini membuahkan medali yang manis. Semangat terus untuk Bandung Karate Club Cabang Serang!

Berprestasi nyata untuk Kota Serang.
Berprestasi nyata untuk Kabupaten Serang.
Berprestasi nyata untuk Provinsi Banten.
Berkarya nyata untuk Indonesia.

BKC cabang Serang menuju yang terbaik!




***
(Ditulis oleh : Agung Hutauruk. Dan diedit oleh : Rima)

You Might Also Like

16 komentar:

  1. Mantap dan sukses selalu untuk BKC Cabang Serang

    BalasHapus
  2. "Mimpi bukan hanya milik mereka yang berbakat,tapi milik semua orang yang berani mimpi".so Semangat terus kohai, tunjukkan bahwa team BKC cabang serang BISA.

    BalasHapus
  3. Yelah tangan kosong gak pernah pegangan tangan gitu sedih? Pegang Alquran dong! Masya Allah. XD
    Gak ada gambar yang lebih bagus apa? Burem gitu. :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. MasyaAllah...
      Enggak ada, mas. Fotoin, dong, makanya~

      Hapus
  4. Bravo Cabang BKC Cabang....
    Do'a Majlis Sabuk Hitam Cabang Serang menyertai mu.....

    BalasHapus
  5. Ya Alloh baca postingan Rima yang ini tiba-tiba jadi pengen latihan lagi. Udah lama juga gak ikut pertandingan. Semangat yaaa Rimaaaa. :*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Samaa. Aku juga udah lama enggak latihan lagi. Makasih Devvv. :*

      Hapus
  6. Oossh..

    Gw pernah juga tuh pas SMA, ikutan karate, sampe udah ngelatih di SMA lain juga. Dan sekarang malah lupa gerakan nya kek gmna.

    Semoga dapat medali nya ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Woaaaa. Kereeen. :D
      Yah, sayang banget kenapa bisa sampe lupa gitu. Ayo, latihan lagiii. :D

      Aamiin. Terima kasih doanya.. :)

      Hapus

Sudah selesai membaca? Terima kasih! :)
Komentar, yuk!
Sesungguhnya, sedikit komentar dari kalian akan berpengaruh besar untukku.

Rima bersabda:
"Barang siapa yang memberikan komentarnya dengan tulus dan ikhlas, maka akan dilipatgandakan jumlah viewers blognya."