Keresahan Semester Ini

15.04 Rizka Ilma Amalia 16 Comments


Aku Rima, sudah semester 7, dan sekarang lagi migrain. Sejak menginjak semester akhir, si migrain sering bertamu ke kepalaku. Padahal semester ini aku cuma ngontrak 2 mata kuliah dan Usulan Penelitian yang nantinya berujung pada seminar proposal. Katanya, sih, si Usulan Penelitian (UP) yang mengundang si migrain.

Setdah. Ribet. Intinya mah UP yang bikin aku migrain. Parahnya, aku juga jadi sering nangis tiba-tiba gara-gara mikirin UP. Galau parah. Rima lemah. Rima butuh obat kuat. EH?

Iya, gimana enggak? Yang lain udah pada menyusun BAB 1 sampai 3, sedangkan aku? Bimbingan aja baru sekali. Itu juga langsung ngajuin judul, dan ditolak. Yaiyalah, Rim. Harusnya kamu ngajuin konsep dulu, baru judul.

Aku tahu aku salah, tapi masalahnya sekarang aku belum kepikiran lagi untuk konsep penilitian yang mau aku ajukan. Aku nge-blank banget. Seketika aku merasa bodoh. Bukannya baca jurnal banyak-banyak, aku malah blogwalking dan balesin komentar di postingan blog. Sungguh terpuji sekali.

Aku pengin lulus tepat waktu. Ya, lebih cepat lebih baik. Kalau ada yang nanya: “Buat apa, sih, lulus cepat-cepat? Selow aja.”
Bukannya apa-apa… aku cuma pengin kedua orangtuaku bisa lihat aku, anaknya yang terakhir ini, diwisuda. Semakin bertambahnya umur kita, ingatlah, orangtua kita juga semakin menua. Bukankah umur tidak ada yang tahu? Yak. Malah jadi mellow.

Untuk siapa pun yang membaca postingan ini, aku mohon doanya agar aku, kamu, dan mereka yang merasa sedang berjuang seperti aku dipermudah dan dilancarkan dalam menempuh semester akhir ini, khususnya dalam mengerjakan Usulan Penelitian dan skripsi. Aamiin. Terima kasih. :’)

Mungkin ada yang sudah pernah melewati masa skripsi-an ini? Boleh banget, dong, sharing pengalamannya di kolom komentar. Siapa tahu bisa memotivasi dan membantu aku sedikit banyak. Atau yang lainnya sekedar kasih kalimat semangat pun sangat boleeh. Ditunggu, yaaa. :')


Udahan, ah. Segini dulu, ya. InsyaAllah nanti cerita lagi yang lebih panjang dari ini. Dadah~

You Might Also Like

16 komentar:

  1. Whooaaaa mahasiswi semester akhir. SEMANGAT RIMA! RIMA PASTI BISA.

    Iya bener. Harus lulus cepet, biar orangtua bangga :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. SEMANGAT, LAAANNSS. MAKASIIIHH. Huhuhu.

      Aaamiinn!

      Hapus
  2. Semngat Rima kamu pasti bisa melewati ini semua..

    CAYOOOO....

    BalasHapus
  3. "Siapa tahu bisa memotivasi dan membantu aku sedikit banyak" INI AKU SAMPE NGESEARCH DI GOOGLE LOH GMANA CARANYA MEMBANTU KAMU SEDIKIT TAPI BANYAK...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yak, ternyata kamu orangnya kerajinan yaa. :')
      Tapi makasih udah mau berusaha mencari tau. Hahaha.

      Hapus
  4. Fighting spirit 45!!! *bawain obor*

    BalasHapus
    Balasan
    1. *cari obor juga**kemudian pawai obor*

      Hapus
  5. Semangat terrus semoga lulus dengan nilai Cumlaud!

    BalasHapus
  6. Semangat Rim! Gue lagi skripsi nih :p masi bab 1. Bab 1 itu kalo bayi mah, masih lucu2nya x ya :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semangat, Laaaam~ Iyak luculucunya. -_-

      Hapus
  7. Semangatttt jangan menyerah dengan resah yang ada.... jadi inget pas semester akhir hahahaha

    BalasHapus
  8. Sama rim. Semester 7 dan anak terakhir.
    Semangat deh buat kita!!
    Udah jangan di bales. Kerjain dulu UP nya haha

    BalasHapus
  9. Buat apaan obat kuat?

    Duh, ketinggalan. Udah pada nyemangatin ini komentarnya, gue mah cuma bisa bilang, "Nikmatin aja prosesnya. Ujian skripsi masih gampang daripada ujian hidup." :)

    BalasHapus

Sudah selesai membaca? Terima kasih! :)
Komentar, yuk!
Sesungguhnya, sedikit komentar dari kalian akan berpengaruh besar untukku.

Rima bersabda:
"Barang siapa yang memberikan komentarnya dengan tulus dan ikhlas, maka akan dilipatgandakan jumlah viewers blognya."