Zona Nyaman

11.27 Rizka Ilma Amalia 16 Comments


Sourceenergysmartohio.com

Zona aman atau zona nyaman.

Adalah suatu keadaan dimana kita merasa nyaman dengan apa yang kita lakukan atau kita kerjakan sekarang tanpa ada sesuatu yang “menantang”. Dan akan ada dua kemungkinan untuk kita yang sedang dalam kondisi tersebut. Pertama, kita tetap pada zona nyaman kita, tetapi kita tidak akan berkembang. Kedua, kita berusaha untuk keluar dari zona nyaman kita, meskipun itu sulit, tetapi hal tersebut akan membuat diri kita lebih berkembang lagi.

Tak ada salahnya jika kita memilih untuk tetap berada di zona nyaman. Namun, alangkah lebih baiknya jika kita memberikan diri kita kesempatan untuk terus berkembang, tentunya berkembang ke arah yang lebih baik.

Banyak hal positif yang bisa kita lakukan di luar dari kegiatan kita sekarang. Coba beri kesempatan kepada diri kita untuk melihat dan terlibat dengan hal-hal positif itu di luar sana. Bisa saja kita mempelajari lebih dalam lagi mengenai passion kita. 

Passion is something that you do that make you feel strong and capable” – mas Ricky (CEO Impact Factory).  

Jika kita belum mengetahui passion kita dimana, justru kita harus lebih aktif lagi melakukan hal-hal baru. Passion itu sudah ada di diri kita masing-masing, tinggal kita saja yang berusaha untuk menggali dan membuatnya terlihat. Jadi, sebenarnya hanya diri kita sendiri yang tau passion kita apa. Itu menurut mas Ricky, salah satu pemateri di pelatihan yang pernah aku ikuti. Aku sendiri masih berusaha untuk menggali dan menemukannya.

Balik lagi ke zona nyaman. Tak bisa dipungkiri, aku juga sedang berada di dalam zona nyaman. Entah, aku merasa gelisah dan rasanya tak karuan, mungkin karena sudah terlalu lama berada di zona nyaman. Zona nyaman yang terlalu nyaman. Namun, beberapa hari yang lalu aku memutuskan untuk keluar dari zona nyaman itu. Memang tidak mudah. Banyak hal yang aku pertimbangkan dan kemungkinan-kemungkinan apa saja yang akan terjadi. Tapi tak apa, aku siap akan apapun resikonya. 

Seperti sekarang. Aku sedang menghadapi resiko itu. Yaa Allah kuatkan hamba-Mu ini….

Aku sadar, bahwa di dalam hidup itu perlu ada perubahan. Meskipun perubahan itu tidak melulu menjadi lebih baik, tetapi untuk menjadi lebih baik tentu harus ada perubahan. :)

Yuk, berubah!

Aku mau berubah.

Bismillahirrahmannirrahiim.

Berubah!

Jadi power ranger! Hiaaat!

You Might Also Like

16 komentar:

  1. Keluar dari zona nyaman itu buat cari kenyamanan baru yang lebih baik aja kan sebenernya? Seiring berjalannya waktu nanti juga keluar lagi dari zona itu.

    Semoga cepet berubah jadi power ranger! Sekalian tonton filmnya di bioskop biar tau caranya berubah. Wqwq. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadinya nomaden gitu ya? Wqwq.

      Aamiin. Makasih doanya... didoain jadi power ranger. :'D Ahaha.

      Hapus
  2. Ada juga yang nggak betahan. Punya zona nyaman, pindah lagi ke zona yang baru sampai nyaman. Begitu seterusnya. Akhirnya punya banyak minat. Misalnya, tadinya anak band metal, pindah ke qasidah. Tapi kata Austin Kleon nggak papa. Selagi masih hidup, bina semua minat itu sampai mati.

    Kenapa berubahnya harus power ranger ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bina semua minat sampai mati. *tepuk tangan*

      Aku juga gak tau. Kalo ada kata berubah, ingetnya power ranger aja gitu. ._.

      Hapus
  3. Emang sih, mager buat keluar dari zona nyaman. Tapi sekalinya udah keluar, udah kek kebelet boker terus ketemu toilet. Lega.

    BalasHapus
  4. Saya masih takut keluar dari zona nyaman. Contoh pengin banget keluar kerja tapi takut mau berbuat apa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berarti persiapkan dulu untuk nantinya harus gimana. Semangaatt Aziiiiz.

      Hapus
  5. Hahaha seru banget sih ini. Semoga aja yang pada keluar dari zona nyaman sehat teruus! *ngomong ke diri sendirii* :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seru gimana deh bang? Hahaha. Aamiin! Syemangaaaat~

      Hapus
  6. Seru pembahasannya. Hohoho. YOSH SEMANGAT CUUUYS!

    BalasHapus
  7. Rimaaa.... yampun udah lama ga main ke sini. Masih kenal aku?
    Ngga?
    *lompat jurang*

    Aku juga pernah baca, tapi lupa di mana. Isinya gini, "Kalau ada satu hal yang membuatmu takut sekaligus semangat pada saat yang sama, mungkin kamu harus melakukannya".

    BalasHapus
  8. Zona nyaman itu enaaaak. Seriusan deh. Tapi kadang njuk ada pikiran 'duh, masa gini terus sih' yang bikin gimana gitu whwhwh

    BalasHapus
  9. Setujuuuu. Aku juga hampir setiap hari mikir kayak gitu. Pikiran-pikiran kayak, "Yah, masa gini terus sih jadi manusya.", "Yang baru apa ya." dan hal-hal sejenisnya selalu lewaat di kepalaaa.
    Haft.

    Mau jadi power ranger warna apa Rimaaaa xD

    BalasHapus
  10. Jangan power ranger. Berubah jadi saraz 008 aja. Dia itu satu2nya wanita di Indonesia yang gak pernah ada di zona aman maupun nyaman, selalu rela menempatkan dirinya di zona bahaya demi menyelamatkan warga Indonesia. Dengan begitu dia dijuluki pahlawan oleh khalayak. Tetapi apakah Saraz mempunyai cita-cita menjadi pahlawan sebelumnya? Aku rasa tidak. Dia hanya bertekad keluar dari zona aman dan nyaman aja menempuh resiko, darisitu dia menemukan jati dirinya.

    BalasHapus

Sudah selesai membaca? Terima kasih! :)
Komentar, yuk!
Sesungguhnya, sedikit komentar dari kalian akan berpengaruh besar untukku.

Rima bersabda:
"Barang siapa yang memberikan komentarnya dengan tulus dan ikhlas, maka akan dilipatgandakan jumlah viewers blognya."