Resolusi 2015 (Katanya)

01.27 Rizka Ilma Amalia 59 Comments

Hari-hari di tahun 2014 lalu, aku telah melewatinya dengan berbagai halangan dan rintangan. Namun, aku pun tidak begitu ingat apa saja yang sudah aku capai. Aku benar-benar menyesal, harusnya aku menuliskannya. :(

Minggu-minggu ini banyak bertebaran resolusi 2015 yang dibikin setiap orang, isinya pun berbeda-beda. Tidak seperti kebanyakan orang, jujur aku belum pernah bikin resolusi seperti mereka, seperti kalian, seperti kamu. Iya kamu, i love you.

Berkat membaca tulisan-tulisan mereka, semalam aku mendapat pencerahan, tepat ketika dini hari Malaikat Jibril datang padaku dan berkata "IQRA~"
Aku terpana menatap sang Malaikat Jibril. Mataku berbinar, mulutku menganga, dan hidungku merekah. Direlung hatiku yang paling dalam, aku bertekad tahun ini harus punya resolusi 2015!

Resolusi 2015 ini aku buat bukan karna sedang mainstream dan ikut-ikutan biar dibilang 9auls. Bukan. Resolusi 2015 ini aku buat karna memang aku baru sadar kalau ini itu penting! Lebih penting dari pada mikirin kamu yang tak kunjung cukur rambut ketek. D'oh~
Iya, dengan membuat resolusi 2015 ini secara tidak langsung kita memiliki arah dan tujuan hidup. Apa-apa saja yang harus kita capai dan bagaimana cara mencapainya. Perihal tercapai atau tidaknya yang pasti akan ada banyak pelajaran dan proses pendewasaan diri dalam perjalanan pencapaiannya. Setidaknya dengan menuliskan resolusi dan membiarkannya dibaca orang banyak, kita sudah memiliki keberanian untuk lebih maju dan berkembang. Tentunya bukan hanya ditulis dan diumbar, namun sebisa mungkin kita bersungguh-sungguh, tekun dan berdoa, aku percaya pasti akan membuahkan hasil yang manis. Iya kan? *benerin sarung*

Tidak ingin mengulang kesalahan yang lalu. Tahun ini aku akan membuat resolusi 2015 dan menuliskannya dibuku pribadi juga di sini.
Berikut resolusi 2015 nya akuuu~


Source

Oh maaf maaaf barusan itu bukan resolusi 2015, itu resolusi foto. Maafkan Princess ya.. :(
Ini resolusi 2015 nya aku (ini serius).



Ehem. *ngelap iler*
Ternyata gini ya rasanya bikin resolusi pertama kali, kayak lagi berhadapan sama orang yang disuka sejak negara api menyerang.
Mungkin diantara kalian yang membaca resolusi 2015 aku ini ada sebagian yang tertawa, mengernyitkan dahi, mencibir, meperin upil dipostingan ini atau malah ada yang jomblo.
Yasudahlah ya, mau bagaimanapun reaksi kalian, tapi inilah resolusi yang aku buat dengan saksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya. Mohon dihargai, walau hanya dengan seribu rupiah, tenang saja boleh dicicil kok..

Izinkan aku menjabarkannya satu persatu.



  • Puasa Senin-Kamis
  • Tahun ini aku ingin lebih dekat lagi sama Allah, selain menjalankan kewajiban aku juga ingin mulai menjalankan yang sunnah. Hitung-hitung sembari belajar untuk menjadi calon istri(mu) yang solehah. Iya, kan? #cinipeluk



  • Baca Al-Quran. Minimal 1 hari 10 lembar
  • Sebelum membaca buku, aku rasa lebih baik membaca apa yang telah diwajibkan lebih dulu. Aku tidak bermaksud apa-apa, point ini ditulis buat menjadi cambukku saja.



  • Baca Buku (Anything). 1 hari 10 lembar
  • Membaca adalah kunci agar kita dapat menulis. Dengan banyak membaca mungkin saja tulisanku bisa jauh lebih baik lagi. Terserah mau membaca buku pelajaran, koran, majalah, novel, komik, surat cinta, buku diare diary, buku catatan hutang pun boleh.. Asalkan jangan baca  buku nikah mantan sama istrinya. Pedih. Gaes.



  • Fokus kuliah! IP dan IPK minimal 3.5
  • Semester tiga ini, jujur, aku kurang fokus kuliah. Mungkin karna aku kurang dalam membagi waktu antara kuliah dan organisasi, terlalu banyak organisasi mungkin. Tapi bukan berarti bisa dijadikan alasan, sebisa mungkin aku usahakan IP dan IPK semester empatku nanti tidak turun, yaa minimal 3.5 atau malah bisa lebih baik dari itu. Aamiin.
    Caranya, aku akan meluangkan waktu buat belajar di pagi juga di malam hari dan berusaha ketika akan UTS/Quiz/UAS agar tidak belajar dengan mode SKS (Sistem Kebut Semalam) Hahaha (ketahuan)!



  • Konsisten nge-blog. Minimal 4 postingan per bulan
  • Sudah aku teguhkan dalam hati bahwa aku akan konsisten ngeblog! Yeaaah~ yuhuuu~ Selain sambil belajar nulis, mau jadi blogger juga kayak abang-abangku yang (tidak) sedarah dan (tidak) sekandung; bang Alit dan bang Dika. Semoga diperjalanan aku tidak khilaf. Doakeun. Dan mohon ingatkan aku, calon ibu dari anak-anakmu kelak ini jika khilaf yaaa. :")



  • Penayangan rimiracle.blogspot.com sampai angka 10.000
  • Saat ini penayangan blog aku baru 3675 penayangan. Semoga dengan aku yang konsisten menulis, blog ini bisa lebih ramai lagi yang berkunjung. Setidaknya mencapai 10.000 penayangan atau kalau bisa lebih dari itu. Meskipun yang berkunjung entah karna khilaf kepencet link blog aku, lalu ia membaca tulisanku kemudian kejang-kejang, dan ia yang kejang-kejang tadi memancing orang-orang untuk berkunjung ke blog ini, kemudian kita (penulis dan pembaca) akan kejang-kejang bersama dan berirama~ \m/



  • Menikmati sunset/sunrise di gunung
  • Iya aku pengen banget naik gunung! Lalu bercumbu pada keindahan sunset ataupun sunrisenya. Aaaaaa! Sweet. :') Apapun gunungnya, yang pasti minumnya teh botol rosos masih di Negara tercinta~



  • Punya bisnis online/makanan/apapun...
  • Aku sedang diumur yang lagi ingin-inginnya menikmati uang hasil jerih payah sendiri. Apapun bisnisnya, asalkan halal. Berapapun penghasilannya, setidaknya aku bisa membeli pulsa atau paket internet dengan uangku sendiri, atau malah aku yang memberi untuk orangtuaku. :')



  • Berani mengendarai motor/mobil
  • Sebenarnya aku sudah bisa mengendarai motor, sudah beberapa kali belajar. Begitu pun mobil, aku pernah belajar. Namun, hanya keberanian yang belum ada. Apa bedanya Riim? Kalau nggak berani ya sama aja nggak bisa. Bedalah! Pokoknya beda! Huh. :(
    Aku malu, karna sekarang pun anak SD sudah berkeliaran naik motor! Aku saja dulu waktu masih SD kendaraannya cuma sekuter/sepeda. Aku lelah diledekin karena nggak bisa mengendarai motor, bukan karna itu juga sih, terlebih karna aku tidak ingin merepotkan orang-orang (Mamas, Ayah, Ibu, dan kawan-kawanku). Setidaknya ketika aku mau pergi tidak perlu minta tolong antarkan lagi, aku bisa melakukannya sendiri. Iya, sediri~



  • KOPDAR with community blogger
  • Walaupun aku masih baru beberapa bulan lalu bergabung dalam komunitas blogger, mungkin kalian masih asing dengan keberadaanku, tapi aku merasa senang sekali, seperti menemukan keluarga baru. Kalian ramah, solid, dan rajin menabung. Saling berbagi informasi dan memberi energi semangat lewat komentar seperti menghapuskan jarak yang ada diantara kita. Meskipun jauh dan hanya didunia maya, namun kalian begitu nyata. Dan hal tersebut yang membuatku sangat ingin sekali bertemu dengan kaliaaan. Pasti menyenangkan. Semoga ada kesempatan untuk kita bertemu. Aku yakin bisa. Mwah! :*



  • Punya partner (baca: pacar)
  • Apa boleh bagian ini di skip? Boleh saja ya. Terimakasih. Muahaha~
    Bukannya tidak mau membahas. Hanya saja takut bagian ini akan menjadi ajang pencarian jodoh. Kan nggak lucu. Iya, gitu. Tapi bolehlah jikalau ada yang bisa menerimaku apa adanya, baik, humoris, setia, dan soleh. Loh? Hahahaha.

    source


  • Dapat medali di lomba karate IPB CUP
  • Kecintaanku dalam karate, membuatku ingin menambah pengalaman dan mendapatkan hasil. Dalam  IPB CUP 2015 yang akan diadakan bulan Mei 2015 nanti, aku ingin berpartisipasi bukan hanya sekedar menuangkan hobi tetapi juga ingin berprestasi agar dapat membanggakan orangtua. Tentunya medali itu akan dicapai dengan latihan rutin, menjaga kondisi fisik-kesehatan, juga memperdalam teknik. 



  • Punya Buku Antologi
  • Pengen nulis cerita yang dijadikan dalam buku antologi. Yaaa antologi saja dulu tak apa, baru nanti kalau ini sudah tercapai aku ingin nulis cerita yang dijadikan novel. Tak apa kan? :)



  • Naik Gajah
  • Mungkin ini resolusi yang paling aneh. -_-
    Aku ingin naik gajah, bukan karna belum pernah, namun karna sudah lama sekali tidak naik gajah. Dimana kamu bisa naik gajah, Rim? Di Taman Nasional Way Kambas yaitu taman nasional perlindungan gajah yang terletak di daerah Lampung tepatnya di Kecamatan Labuhan RatuLampung TimurIndonesia.
    Kalau aku ingin naik gajah, itu artinya aku harus kesanaaa! Ada yang mau ikut? :D

    source
    (lucu banget kaan~ :3)



  • Punya binatang peliharaan
  • Yang terakhir ini pengen banget deh kesampaian. Terakhir kali punya binatang peliharaan itu kalau nggak salah SD. Binatang peliharaan aku waktu itu umang-umang. Nggak tau umang-umang? Nih umang-umang..

    Source
    Tapi sekarang umang-umangnya sudah meninggal, dia sakit keras, kata dokter si umang-umang kena kanker kulit. Itu semua gara-gara aku yang lupa mengoleskan handbody lotion. Radiasi sinar matahari sekarang memang ganas. Ah sudahlah, aku jadi sedih. :(
    Jadi sekarang aku nggak punya binatang peliharaan lagi. Tapi sekarang aku sudah moveon dari si umang-umang, biarlah dia kini hanya menjadi kenangan. Masalahnya, sekarang aku bingung mau memelihara apa, banyak yang dimau soalnya. Diantaranya kucing, kelinci, kura-kura, ikan hias, tapir, naga. Ada usul tidak dari teman-teman? Lebih baik aku memelihara apa diantara yang tadi? Yaah yang kira-kira sanggup bertahan hidup lama, habisnya aku takut kehilangan lagi. *Loh ._. hehe


    Iya begitulah penampakan resolusi pertamaku. Terlalu muluk-muluk ya? Iya aku tahu kok, aku pun menulisnya antara yakin dan tidak yakin, tapi harus yakin! :)
    Semoga ini menjadi awal yang baik untuk kedepannya (meskipun telat). Mari kita saling meng-aamiin-i dan menyemangati agar tercapainya semua resolusi-resolusi kita. Merdeka! Allahuakbar!



    ["Tulisan ini diikutsertakan dalam Best Article Blogger Energy"]

    You Might Also Like

    59 komentar:

    1. Keren juga resolusinya.:D

      Semoga harapannya tercapai. :)

      Yang jelas, gajah itu berat. Bukan imut. :D

      BalasHapus
      Balasan
      1. Resolusinya aja nih? Orangnya keren juga kan? hehe :D

        Aamiin makasih Pangeran. :)

        Kok tau? udah pernah gendong-gendongan ya sama gajah? :D

        Hapus
      2. Emmm.. berat hati bilang "Enggak." Pengennya "Iya" aja.. :D

        Dulu pernah, nimbang gajah yang gak hidup. Terus isi tubuhnya kapan. -_- :D

        Hapus
      3. Hahaha terimakasih loh Pangeran.. :p :D

        -_- timbangaan apaaan? yang ada timbangannya remuk kayak rempeyek :D

        Hapus
    2. Ya Allah. Resolusinya untuk akhirat :)) subhanallah Riz.. Semangat yaaa.
      Semoga terwujud... Rajin-rajin posting makanya kalo mau 10.000 :) , caileh pengen punya partner juga :p

      BalasHapus
      Balasan
      1. Subhanallah.. :)) Makasih yaa Yoggs~
        Aamiin.. Iyaa nih ingetin aku kalo khilaf ya :D
        Hahaha iya siapa sih yang nggak mau punya partner? :) :p

        Hapus
      2. Sama-sama. :)
        Masa diingetin? Manja~

        Hapus
    3. wahhh... banyak banget resolusinya... semoga bisa tercapai satu persatu aja deh...
      salam kenal...

      BalasHapus
      Balasan
      1. Iyaa ya banyak.. hehehe aamiin makasih yaa :D
        salam kenal juga...

        Hapus
    4. banyaknye rencananye hmmfh... hehehe.
      salam kenal yaa. visit back donk. :)
      -- katamiqhnur.com --
      pliis. hehehe...

      BalasHapus
      Balasan
      1. Hehehe iya..
        Salam kenal juga.. makasih udah mampir,, :)
        Udah dikunjungi loh :D

        Hapus
    5. Itu yang punya pasangan kok aku agak ragu ya :p
      Hahahaha

      BalasHapus
      Balasan
      1. Yaaah kok gituu? hahaha :((

        Hapus
      2. Sini kak aku ajarin ngendarai speda mtor,, hahay :D
        Smoga resolusi.nya tercapai yaa kak,, hemm, plihara kura.kura aja kak, tp jgn yg sdh brumur 150 tahun, kegedean msalahnya,, hhe

        Hapus
      3. Kode untuk nomor 11 pake nomor 9 ahaha

        Hapus
      4. Raga: Hahaha yaampuun iya makasih :D aamiin... Hahaha iya boleh tuh, tapi maunya dikasih dari orang yg special biar kura-kuranya special juga gitu hihihi :3

        Adib Riza: bukan kode kok kaaak hahaha :D

        Hapus
    6. Aseek Point 11 rek hehe. Eh 10 maksudnya. Semoga 2015 ada temu Blogger Nusantara 2015

      BalasHapus
      Balasan
      1. Ehehe :3
        Waaaah amiin, siapa yang mau bikin ya? :D

        Hapus
    7. Aamiin semoga tercapai semua. Kalo boleh usul aku mengusulkan untuk pelihara anak gajah, kalau ibu bapa nya kan gede banget tuh ya minimal anak nya lah.

      BalasHapus
      Balasan
      1. Aamiin terimakasih :)
        Huaaaaa terimakasih (lagi) buat usulannya. Btw, anak gajah juga kan termasuk gede :')

        Hapus
    8. Subhanallah, 1 hari 10 lembar Al-Qur'an :) nggak nyampe sebulan udah khatam.. Keren bengats dah

      BalasHapus
      Balasan
      1. Subhanallah.. aamiin doakeun yaa.. :')

        Hapus
    9. Amiin semoga resolusi 2015 nya terwujud di rahun ini. Ehm, saya mau kok jadi partner kamu >w<)/~

      BalasHapus
      Balasan
      1. Aamiin terimakasih :D
        Huaaaa aku ditembak, aku harus gimana nih? >w<)/~ *udah lama jomblo*matik*
        ("-___-) hahaha~

        Hapus
    10. Nomor 1-2 menginspitasi banget :')
      Ayuk kopdar! Kamu Bogor? Minggu nanti, yuk! Sama temen-temen JB Jabodetabek :D

      BalasHapus
      Balasan
      1. :')
        Aku di Serang kaak, waaah makasiih ajakannyaa :'D
        Tapi maaf aku minggu ini lagi ada acara :(
        Lain kali yaaa kak, jangan kapok ngajak akuu :((

        Hapus
    11. Sedikit curhat, dulu gua juga masukin "punya pacar" ke dalam resolusi gua, tapi ga pernah dapet
      Kemudian akhirnya gua berenti mikirin pacar, mulai sibuk menata hidup, cari beasiswa ke luar negeri dll...ehhh yg namanya pacar tuh datang silih berganti, sampe bingung mau milih yg mana wkwkwk

      Jadi memang gua rasa bener kata orang, cinta itu selalu datang pada saat kita sedang tidak menantikannya...

      BalasHapus
      Balasan
      1. Waah curhatnya menginspirasi banget :')
        Okaay boleh juga dicoba, tapi udah terlanjur masuk resolusi :( hahaha :))
        Terimakasih kaaak sudah mampir :)

        Hapus
    12. Mata gue langsung fokus pas baca tentang karate. Osh!!! Semoga tercapai ya, resolusinya. Hahahahah, kalau mau naik gunung coba mampir ke daerah Lumajang, di sana ada puncak B-29. Bagus, tuh. *oke, ini promo*

      BalasHapus
      Balasan
      1. Osh!! Aamiin, terimakasih O:)
        Lumajang itu dimana yaaa? Hayuuk boleh, ajak-ajak dong, kakak jadi tourguide-nya yaa :D

        Hapus
      2. Lumajang itu di Jawa Timur. Hahahahaha.

        Hapus
      3. Ah, deket amat kak. Nggak ada yang lebih jauh lagi? *songong*minta disumpel kulit kuaci*
        :')

        Hapus
    13. Matab tuh kak resolusinya.. Apalagi yang resolusi nomor 1 sama 2, jarang banget tuh :)
      Semangat kak, semoga bisa mencapai semua resolusinya :)

      BalasHapus
      Balasan
      1. Hehehe doakeun bisa lancar O:)
        Aamiin terimakasih Faris :D

        Hapus
    14. Waah resolusinya banyaaaak binggoo .. Aku doain lah semoga semuanya tercapai yaaa Aamiin :D

      Resolusinya juga keren keren, dunia akhirat, Alhamdulillah

      Semangat pokoknya semua resolusinya patut di acungi jempol! :D *tepuk tangan

      Oh iya btw kenapa ngga pelihara gajah aja :/

      BalasHapus
      Balasan
      1. Waaaa Aamiin~ terimakasiiih :D

        Ehehe Alhamdulillah

        *prok prok prok :D

        tadinya mau gitu, tapi sayang gaada "tempat parkir gajah" :(

        Hapus
      2. yaudah nanti aku pinjemin senter pengecilnya doraemon buat ngecilin gajahnya ._.

        Eh Rima, btw cek bebi cek kesini yaah :) kamu kamu aku kasi Liebster Award :D http://bit.ly/1w9oweJ

        Hapus
      3. Hahaha

        Yaampuuunn aku harus apaa kalau dalam waktu seminggu ada 2 award? -___-
        Terimakasiiih banyaak ya mbak Zzaaaa awardnyaaa :D
        Nanti aku jawab :D

        Hapus
    15. naik gajah?? kamu belum pernaaaah???hehehehe.... ya cabal yaaaah...gue doain deh semoga semua resolusi lu bisa tercapai dan hidup bahagia selalu. Happy New Year! :D

      BalasHapus
      Balasan
      1. Udah pernah, tapi beberapa tahun silam. Udah lamaaaa :D

        Aamiin ehehe terimakasih loh ya :D

        Happy new year(?) :D

        Hapus
    16. Resolusinya bejibun :D .. Kasih saran aja nih yaa belajar dari pengalaman, banyak resolusi yang terbengkalai karna terlalu banyak dan akhirnya gak fokus. Coba deh ambil aja sekitar 5 resolusi yang lo anggap itu sangat penting . misal IP yang 3.5 itu dan beberapa yg lainnya lalu buat list cara agar mencapai resolusi tsb.. Masukan aja :) semoga resolusinya tercapai ya

      BalasHapus
      Balasan
      1. Waaaah hehehe iya nih, maklum baru pertama kali bikin resolusi jadi gumoh(?) ._.
        Terimakasih kak masukannya, diusahakan bisa terealisasikan semua, yaa setidaknya setengahnya pun tak apa hehe :)
        Aamiin

        Hapus
    17. Resolusinya kereeen. Ganbatte! Semangat ya, biar terwujud semua resolusinyaaa.. :D

      BalasHapus
      Balasan
      1. Terimakasii kak Beby :D
        Aamiin. Semangaaat juga buat kak Beby nya (^^)9

        Hapus
    18. Hahahnjir yang resolusi malah resolusi gambar wkwk. Semoga resolusinya engga cuma jadi resolusi yaa. amiin

      Oia mbak ada award nih dari gue. baca di http://dijehtheory.blogspot.com/2015/01/awkward-liebster-award.html

      BalasHapus
      Balasan
      1. Hahaha iyaa aamiin kak Dijee :D

        Waaah serius nih? ._." *brb cek*

        Hapus
    19. Huaaaaa, resolusinya bagus2. memang butuh perjuangan ngelakuinnya. tapi ngelihat semangatnya, saya yakin mbak bisa. semangat yah :). semoga semuanya bisa segera terwujud.
      yang nomer delapan, saya lagi pengen itu juga nih. kemarin2 lagi tanya2 ke temen2 yang sudah ngejalanin olshop, hihi.

      BalasHapus
      Balasan
      1. Hehehe aamiin terimakasih loh! :D
        Iya nih semoga bisnismu berjalan yaa

        Hapus
    20. Semoga resolusi nya bisa terwujud jadi nyata dan bukan hanya sekedar mimpi. Aamiin. ^_^

      BalasHapus
    21. Sedap juga nih resolusinya :D
      Semangat ya, biar resolusinya gak jadi mubazir, kak :)

      BalasHapus
    22. semoga semua harapanya bisa terkabul, kalo belum terkabul semoga diganti dengan yang lebih baik :)
      salam kenal, anyway pertama kali nyasar dimari, hehe...

      BalasHapus
    23. Aamiin.. terimakasih.. :)
      Salam kenal juga ya.. makasih loh udah nyasar dimari ._. hehe

      BalasHapus
    24. Wah... resolusi kak Rima ini mengindikasikan bahwa kakak adalah seorang perempuan yang cantik, sholehah, dan tangguh. Cantik dari mukanya *tsah..., sholehah dari resolusinya baca Quran dan Tangguh dari resolusi menang kompetisi karate :D.

      Semoga semua resolusinya tercapai ya, kalau belum mah, woles aja, rencana Allah emang kadang ngeselin awalnya, tapi endingnya dijamin bikin nangis terharu :)

      BalasHapus
    25. Resolusinya bagus, apalagi yang membaca AL-Qur'an 10 lembar/hari. Good luck deh, saya aja belum bikin resolusi apa-apa, -__-

      BalasHapus
    26. Artikel yang sangat menarik :D
      http://clayton88.blogspot.com | http://informasiberitatop.blogspot.com | http://bit.ly/1sUU8dl | www.Agensbocasino.com | http://goo.gl/OraDLz | http://www.informasiberita.info | http://goo.gl/RkuB4G | http://clayton88.blogspot.com | http://goo.gl/8rM20b | http://Bandarbola138.com | http://goo.gl/5dAkJO

      Kumpulan Berita Menarik
      Berita Menarik
      Artikel Aneh Unik
      Berita Lucu
      Artikel Misteri Dunia
      Blog Dofollow
      Tips Menarik

      Bandar Bola
      Agen Poker
      Agen Poker Online
      Agen DominoQQ
      Agen Capsa
      Agen Casino
      Agen Bola

      Prediksi Bola
      Kumpulan Berita Terkini
      BlogWalking
      Info Travel
      Bandar Bola
      Jadwal Bola
      Berita Unik
      Kuliner

      Kumpulan Agen Casino Online
      Situs Bola
      Agen Tangkas
      Agen Bola
      Agen Casino
      Agen Poker
      Agen Togel
      Bandar Bola

      BalasHapus

    Sudah selesai membaca? Terima kasih! :)
    Komentar, yuk!
    Sesungguhnya, sedikit komentar dari kalian akan berpengaruh besar untukku.

    Rima bersabda:
    "Barang siapa yang memberikan komentarnya dengan tulus dan ikhlas, maka akan dilipatgandakan jumlah viewers blognya."