Judulnya Labil

15.03 Rizka Ilma Amalia 38 Comments


Postingan ini Judulnya Labil. Isi tulisannya pun sudah pasti tentang labil. Tidak terkecuali penulisnya, labil itu sendiri sudah menjadi nama tengahku.

Jangan senang dulu deh, jangan pernah berpikir bahwa kamulah manusia satu-satunya paling normal yang nggak pernah terjangkit virus labil. Wahai kecebong hanyut, perlu kalian ketahui bahwa setiap umat manusia di muka bumi ini pasti pernah terjangkit virus labil. Rima bersabda;
Apabila diantara kalian benar-benar tidak pernah mengalami kelabilan, berarti (yang) diantara kalian itu bukanlah manusia. - HR. Rima bin Abu-abu
Sebab, sebelum memasuki proses dewasa tiap manusia mengalami kelabilan. Apalagi tentang cinta. Cintanya ABG (Anak Baru Genderuwo) yang paling random. Baru juga bilang jatuh cinta ke Genderuwo yang chubby, tapi 0,001 detik kemudian bilang jatuh cinta ke Genderuwo yang berlesung pipi. Itu jatuh cinta apa kecepatan cahaya?

Mengenai 'labil', tersangkanya tidak melulu ABG kok, seringkali anak bayi, orang sok dewasa, orang agak dewasa, orang dewasa aja, orang dewasa banget, dan orang sok agak dewasa banget.
Perihalnya pun bukan hanya tentang cinta. Hal-hal yang sepele sekalipun bisa menjadi permasalahan labil. Misalnya tentang (maaf) boker . Iya, yang biasanya setiap pagi (maaf) BOKER pasti tapi waktu pelaksanaannya entah kenapa nggak jadi. Namun, pas udah mandi, udah pakai baju rapih tinggal berangkat sekolah/kuliah/kerja eh hasrat ingin BOKER pun muncul kembali. Yeah~ Organ dalam tubuh pun bisa labil~

Jadi, dapat disimpulkan bahwa; labil adalah kondisi di mana seseorang/sesuatu mudah berubah tanpa alasan yang jelas. Namun, untuk kondisi yang susah berubah dengan alasan yang jelas itu adalah perasaanku padamu.

Sebagai manusia yang berstatus 'orang agak dewasa', aku akan sedikit berbagi cerita mengenai kelabilanku selama menjadi blogger sejak tahun 2010 namun baru-baru ini aktif di akhir tahun 2014. Simak baik-baik ya...


Satu: Alamat Blog
Dari awal tahun 2010 hingga 2015, blog ini sudah beberapa kali mengalami pergantian nama untuk alamat blog dan sudah beberapa kali pula memotong kambing untuk syukuran karna ganti nama.

Awalnya alamat blog ini ryms-deangelo.blogspot.com. Kenapa 'deangelo'? Karena waktu itu aku lagi ngefans-ngefansnya sama Brandon De Angelo. Siapa itu Rim? Brandon adalah dancer cilik yang dulu jadi kontestan di acara IMB (Indonesia Mencari Bakat). Enngg yang mana itu sih Rim? YAELAH MARBOT MESJID! YAUDAHLAH YA NGGAK PENTING. LUPAKAN!

Terus karena merasa sudah tidak ngefans lagi sama Brandon (fans karbitan -_-) dan sadar kalau nama itu alay banget, akhirnya aku memutuskan untuk mengganti nama alamat blog yang lebih keren. Lalu blog ini pun berganti nama menjadi.... sesuap-cuapan.blogspot.com. INI APA?? "SESUAP". HAH?! SIAPA YANG MAU DISUAP?? YA TUHAAAAN! -___-

Karena gagal keren, aku pun berkelana mendaki lembah lewati gunung bertapa mencari kitab suci demi mendapatkan sebuah nama yang lebih berperikebloggeran. Singkat cerita (karena kalau nggak disingkat ceritanya pedih gaes, hahabohonghaha) blog ini pun mendapatkan sebuah nama yang Insyaa Allah lebih bermakna dari sebelumnya rimiracle.blogspot.com. Maknanya apa, Rim? Maknanya, rimiracle adalah gabungan dari kata rim dan miracle. Rim yang berarti Rima (nama pemiliknya), dan miracle yang berarti keajaiban. Jadi, penulis berharap blog ini dapat memberikan keajaiban dan manfaat dari tulisan-tulisannya yang aneh bin ajaib buat pembacanya. Bilang "aamiin" dong. :p

Terhitung sudah 2 kali ganti nama. Labil banget kan? Mungkin ini labil yang paling hina. -_- Tapi sejak memakai nama rimiracle, blog ini jadi banyak pengunjungnya. Mungkin benar kalau nama adalah sebuah doa. Insya Allah blog ini nggak berganti alamat lagi. Paling ganti domain saja. Semoga. :))


Dua: Template Blog
Nyang enih mah nggak usah dijabarin panjang lebar ye. Rata-rata para blogger pernah ngalaminnya; labil dalam template blog. Suka ganti-ganti template. Awal-awal ngeblog, aku dalam sehari bisa tiga kali ganti template. Ini ganti template apa minum obat? Mulai dari template yang cute; bunga-bunga unyu gitu,  template yang gothic; bernuansa hitam merah darah-darah, template yang pakai background foto sendiri, template yang full colour; warna pelangi dimana-mana, dan template yang full yellow; bertebaran eek dimana-mana. Yang terakhir bohong. Yaudahlah ya maapin aja, masih mending ganti-ganti template blog dari pada ganti-ganti pacar. Hvt. :')


Tiga: Jumlah Postingan per Hari
Waktu zaman spongebob berburu ubur-uburnya masih memakai jaring yang terbuat dari koteka, blog ini pernah mengapdet 3-6 postingan per hari. 


Jangan liaat yang komentarnya ada berapa. Please. -_-

Lalu habis itu aku sempat vacum, vacum cleaner selama beberapa bulan. Baru deh apdet lagi. Itu juga jarang-jarang, sebulan bisa cuma 1 kali atau bahkan gaada sama sekali. Blog ini kayak rindunya pasangan LDR, pasang-surut.
Ini termasuk labil nggak?


Empat: Kandungan Postingan
Berkat kolaborasi antara otak dengan jemari yang dianugerahi Tuhan untuk menciptakan keajaiban. Blog ini menghasilkan postingan yang mengandung tulisan-tulisan aneh bin ajaib.
Ajaib kadang berupa puisi dari hati, cerpen hasil imajinasi sendiri, tentang band yang saat itu digemari namun sekarang udah punah, curhatan seorang siswi SMA yang lagi rentan-rentannya galau, ramalan zodiak, atau sekedar curhatan absurd tentang mimpi... mimpi kalajengking.
Nggak jelas arah dan tujuannya kemana. Labil. Meskipun sampai sekarang pun tulisan di blog ini masih aneh bin ajaib, anggaplah sang penulis sedang belajar. Setidaknya blog ini sudah memiliki tujuan dengan memilih genre Personal, Personal Blog.
Karna blog personal, milik sendiri, boleh dong isinya tentang apa aja. *masih aja* :p


Lima: ......
Labil yang ke lima, nggak tau mau ngisi apaan lagi. Tadinya bagian ini udah dihapus, cukup empat aja. Tapi ujung-ujungnya ditulis juga. Yaa aku sih cuma mau nambahin aja biar ganjil. Karna sesungguhnya Allah menyukai angka-angka yang ganjil. Udah gitu aja. :p

"YAELAAAH CETAKAN KUE PANCONG NGESELIN YE!"

"BERISIK BANGET DAH KUAH OPOR! EMANG SITU SIAPEE??"

"YA ALLAAH, INI IBUMU NAK, IBU YANG MELAHIRKANMU!"

"......"

*brb sungkem*ambil baskom isi aer*celupin kaki ibu*minum aernya*diare satu minggu*


(Bukan) Pesan Terakhir:
Sama halnya seperti cinta. Labil dapat datang pada siapa, dimana, dan kapan saja. Bagaimana pun caranya dan apa pun bentuknya, labil itu pasti akan hadir. Pada akhirnya, semua tergantung pada kita yang menyikapinya. Sebagai insan yang paling mulia di muka bumi ini, sebisa mungkin konsisten itu ada pada diri masing-masing. Apalagi para pria, karna pria yang dipegang adalah ucapannya. Hahaha.


"Kadang Senang, Kadang Sedih,Seringkali Gila,Namun Tetap Berkarya"- Mahfud Ridwan
Ciee~



WARNING!
LABIL STADIUM AKHIR

You Might Also Like

38 komentar:

  1. Kemarin si Wortel ngasih julukan gue 'Raja Labil'
    Sekarang caption fotonya malah 'Labio Stadium Akhir' oh my god!! Hahahahaha tinggal tunggu pengumumannya, nih. x))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh typo, harusnya 'Labil Stadium Akhir' x))

      Hapus
    2. Hahahaha grogi ya kak, sampe typo gitu x))

      Hapus
  2. Hampir semua pernah gue alami. Tapi ngga buat yang mimpi.. Mimpi kajengking. NGAPAIN!!!

    BalasHapus
  3. Holla rimatakatta \m/
    miracle banget bikin seger mata bacanyaaaa *O* ho ho

    BalasHapus
    Balasan
    1. hollah nimasentimeter \m/
      hahahaha terimakasih loh :p

      Hapus
  4. Pertama, aaamiiinnn. :)
    Terus, mau bilang. Itu kata-kata gue di twitter beneran dipake? :p
    Dan pada poin keempat ada typo. Agap? Seharusnya anggap kan?
    Semoga para abg yang labil-labil segera dewasa dan tobat dari alaynya. Semoga gue segera dapet pacar. #NumpangDoa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin :)
      Hahaha iya beneran, kan udah diizinin sama kamu :p
      Oh iya, hahaha maklum aja ini bikinnya sampe dini hari, ngantuk-ngantuk gitu. Udah diperbaiki. thanks :D
      Aamiin~ Yaelah parsel lebaran bisa aje nyolong-nyolong doa .__.

      Hapus
    2. Hahaha. Pake aja. :)
      Salut! Nulis blog aja sampe dini hari.
      Serah, Riz! Landak botak!

      Hapus
    3. Hahaha totallitas, Bro. *halah*dilempar ke laut*
      Elah sejak kapan landak berambut? -___-

      Hapus
  5. Aamiiiin.. :D

    Buset. Ganti nama blog bisa banget ya sampek sebanyak itu. Hahah.. Semoga kamu segera mendapat hidayah, wahai anak mudaaa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin :D

      Hahaha iya hina banget saya :'D
      Terimakasih wahai anak tua *eh :'))

      Hapus
  6. HAHAHA! XD
    Baru pertama kali nyampe di sini. Tulisanya kocak, banyak adegan ngomong sendirinya kayak jomblo ngomong sama tembok.
    Dulu waktu awal2 ngblog gua juga labil gini, tapi gak sampe ganti template gothic; bernuansa hitam merah darah-darah.
    Salam kenal, ya Rima.
    Satu lagi, semoga menang. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku memang jomblo kak, tapi sejauh ini nggak pernah ngomong sama tembok loh.. :(
      Hahaha jadi malu :'D
      Salam kenal juga Kak Tata.
      Aamiin~ ehehe

      Hapus
  7. sama seperti aku dulu sob, salam kenal ya sekalian izin follow untuk memper erat tali silaturrahmi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kita sama ya mbak :'D
      Salam kenal juga mbak.. terimakasih :)

      Hapus
  8. Itu yang sabda rima apaan deh? Gak sia-sia liburan elu dapet hidayah juga yakkk :') SEMOGA MENANG!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha iyaa karna didunia ini tak ada yang sia-sia khay, selalu ada hikmah disetiap kejadian :')
      AAMIIN! ._.

      Hapus
  9. jangan pernah merasa labil, walaupun sesungguhnya emang labil, sebab labil jugalah yang membuat jati kian tak mantap berjalan ke arah mana akan menuju dikemudian hari, kelabilan akan menjerumuskanmu pada kelabilan yang sangat tragis, jika itu terjadi maka judulnya jadi labiltragis...heuydeuh

    BalasHapus
  10. Huahaha. Hebat! Sehari bisa sampai 6 posting. Kalau konsisten bisa keterima Google Adsense, tuh. Semoga menang, deh, GA-nya.

    BalasHapus
  11. Hahaha itu kan dulu, dan isinya juga gajelas.. sama sih sekarang juga lebih nggak jelas -_-
    Aamiin. makasih kak :p hahaha

    BalasHapus
  12. nyimak kak, semoga bermanfaat :)

    BalasHapus
  13. Sesuap cuapan. Anjritgak kepikiran nama kayak gitu XD

    BalasHapus
  14. Aamiinin deh..
    Gue beruntung gue termasuk manusia karena gue juga merasakan yang namanya labil bahkan sampe sekarang ;D Alhamdulillah, baru sekarng gua bahagia disebut labil!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillaah akhirnya tulisan ini bermanfaat juga ;D hahaha makasih

      Hapus
  15. hahaha sama BANGET ini semua poin-poinnya gue alami :( gue termasuk blogger labil
    tapi kok lebih unyuk kalo nama blog yang sesuap-cuapan itu :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ciee labil juga ciee~ :(
      Hahaha jangan, yang punya blog udah unyu, takut kelewat unyu ntar :))

      Hapus
  16. Yang nulis postingan ini pasti labil :D

    BalasHapus
  17. nah betul banget nih,,semua orang pasti pernah mengalami sifat "LABIL"

    BalasHapus
  18. Artikel yang sangat menarik :D
    http://clayton88.blogspot.com | http://informasiberitatop.blogspot.com | http://bit.ly/1sUU8dl | www.Agensbocasino.com | http://goo.gl/OraDLz | http://www.informasiberita.info | http://goo.gl/RkuB4G | http://clayton88.blogspot.com | http://goo.gl/8rM20b | http://Bandarbola138.com | http://goo.gl/5dAkJO

    Kumpulan Berita Menarik
    Berita Menarik
    Artikel Aneh Unik
    Berita Lucu
    Artikel Misteri Dunia
    Blog Dofollow
    Tips Menarik

    Prediksi Bola
    Kumpulan Berita Terkini
    BlogWalking
    Info Travel
    Jadwal Bola
    Berita Unik
    Kuliner
    Tukar Link

    Kumpulan Agen Casino Online
    Situs Bola
    Agen Tangkas
    Agen Bola
    Agen Casino
    Agen Poker
    Agen Togel
    Bandar Bola

    BalasHapus

Sudah selesai membaca? Terima kasih! :)
Komentar, yuk!
Sesungguhnya, sedikit komentar dari kalian akan berpengaruh besar untukku.

Rima bersabda:
"Barang siapa yang memberikan komentarnya dengan tulus dan ikhlas, maka akan dilipatgandakan jumlah viewers blognya."